Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Ketua PWNU KH Mutawakil Alallah,
PWNU Jatim Imbau Waspada Teroris di Jatim
Senin, 11-12-2017 | 14:01 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Pasca penangkapan sejumlah pelaku yang diduga masuk dalam daftar jaringan teroris di beberapa tempat di Jawa Timur, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur memastikan bahwa pelaku yang diduga menjadi kelompok radikal bukan warga nu.

Pernyataan ini sampaikan oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur Kyai Haji Mutawakil Alallah saat menghadiri peresmian tiang pancang Universitas Nahdlatul Ulama di daerah lingkar timur Desa Rangka Kidul Kecamatan Sidoarjo Kota. Menurutnya, bahwa pelaku yang diduga menjadi kelompok radikal di sejumlah di Jawa Timur seperti Malang, Sidoarjo dan Surabaya bukan warga Nahdliyin.
 
"Semua pelaku yang ditangkap oleh Densus 88 Mabes Polri tidak memiliki Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama, Kartanu. Mereka tiga pelaku yang di tangkap di masing-masing kabupaten terdapat satu pelaku menjadi pengantin aksi bom berencana," kata Kyai Haji Mutawakil Alallah.
 
Ketua PWNU KH Mutawakil Alallah, menginrtuksikan kepada seluruh Badan Otonom Nahdlatul Ulama untuk mewaspadi pergerakan kelompok radikal khususnya di tingkat RT, RW. Gerakan Pemuda Ansor sebagai ujung tombak barisan terdepan diimbau untuk selalu waspada dan membantu aparat kepolisian, TNI hingga aparat desa dalam mendata ulang warga baru. Khususnya di kontrakan maupun di kos-kosan.
 
Sementara itu, Riza Ali Faizin, Ketua GP Ansor Sidoarjo mengatakan, akan meningkatkan kordinasi kepada sejumlah aparat diantaranya Polri, TNI dan aparat desa. GP Ansor Sidoarjo tidak membenarkan aksi teror yang akan dilakukan sejumlah kelompok radikal yang ingin menghancurkan NKRI karena sudah final dan harga mati. (pul)

Berita Terkait


PWNU Jatim Targetkan Pendirian RSNU dan Sekolah Unggulan

Kyai Kampung Dukung PWNU Jatim Bersikap Netral

PWNU Jatim Bantah Tidak Netral

KH Mutawakil Tolak Bertemu Khofifah


Jelang Debat Publik, Gus Ipul Berdoa Dengan Para Kyai dan Ngopi di Depan PWNU

PWNU Anggap Puisi Sukmawati Tidak Hormati Islam

Kyai Kampung Dukung PWNU Jatim Bersikap Netral

PWNU Jatim Bantah Tidak Netral
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber