Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Ribuan Pengunjung Memadati Festival Durian Gunung Lawu
Senin, 11-12-2017 | 05:21 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, Ribuan pengunjung dari berbagai daerah, memadati Festival Durian Gunung Lawu, di Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi. Para pengunjung berpesta buah durian, serta menikmati beragam makanan dan minuman olahan dari buah durian.

Festival Durian Gunung Lawu ini, digelar di Kawasan Argo Munung Desa Karang Gupito Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi. Meskipun baru pertama dilaksanakan, festival kuliner ini menarik ribuan pengunjung.

Beragam jenis buah durian hasil panenan warga desa setempat, dari kebunnya dipamerkan dan dijual dengan beragam harga, mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 500 ribu. Bagi penggemar buah durian, mereka bisa memilih beragam jenis buah durian yang disukai. Lalu berpesta di lokasi yang telah disediakan. Warga juga memamerkan beragam makanan dan miniman olahan, yang terbuat dari buah durian. Kuliner hasil kreasi warga ini, menarik perhatian para pengunjung.

Menurut Sucipto petani  durian, sama seperti daerah penghasil buah durian lainnya, berbagai varietas pohon durian telah dibudidayakan warga. Seperti bajul, mentega, montong dan  permadi. Namun justru varietas durian lokal, selama festival ini diminati oleh pengunjung.

Melihat tingginya animo pengunjung, Festival Durian Gunung Lawu ini, berpotensi menjadi salah satu destinasi wisata kuliner. Sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan.

Namun warga setempat, juga harus menyeragamkan harga jual buah durian, sehingga standar harga pasaran atau lebih murah dari harga pasaran. Sebab banyak pengunjung kecewa, karena sebagian warga menjual buah durian lebih mahal dari harga pasaran. (pul)

Berita Terkait


Diserbu Warga, Sup Durian Kurma Lezat Untuk Berbuka Puasa

Durian Merah Putih Asal Lumajang

Panen Raya, Warga Berburu Durian Wonosalam

Musim Panen,Ratusan Pengunjung Rebutan Duren Khas Trawas


Kuliner Unik, Bakso Berisikan Durian Hanya di Bojonegoro

Salah Satu Kampung di Jember Berikan Zakat Berupa Durian dan Kambing

Kuliner Unik Sensasi Durian Bakar

Di Jombang, Ada Bakso Rasa Durian
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber