Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Longsor Hampir Gerus Jalan Raya Piket Nol
Jum'at, 08-12-2017 | 07:13
Oleh : Achmad Arif
Berita Video : Longsor Hampir Gerus Jalan Raya Piket Nol
Lumajang pojokpitu.com, Setelah beberapa minggu diguyur hujan deras, sejumlah ruas jalan mengalami kerusakan dan longsor. Salah satu yang mengalami longsor adalah di daerah Piket Nol, Desa Sumberwuluh , Kecamatan Candipuro, Lumajang. Disini terdapat longsoran yang hampir menggerus badan jalan.

Longsor sepanjang 15 meter ini terdapat pada sisi kiri, kilometer 58, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Posisi longsor tepat berada di sebelah bangunan gorong-gorong yang sebelumnya juga mengalami longsor.

Longsor sendiri terjadi akibat guyuran hujan deras yang terjadi dalam beberapa minggu terakhir. Akibatnya, gorong-gorong pembuangan air, tidak mampu menampung banyaknya volume air hujan yang turun dari gunung di Piket Nol ini.
 
"Meski masih belum menggangu pengguna jalan yang melintas di wilayah selatan arah Lumajang-Malang ini, namun longsor mengancam menggerus badan jalan," tutur Wawan Hadi, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Lumajang.
 
Saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lumajang, telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Jawa Timur, untuk melakukan perbaikan.

BPBD setempat menghimbau kepada pengguna jalan yang melintas di daerah ini untuk tidak berhenti di sepanjang jalan piket nol, saat hujan turun. sebab, sepanjang jalur tersebut, saat ini rawan longsor dan kayu tumbang.(end)

Berita Terkait


Longsor Hampir Gerus Jalan Raya Piket Nol

Pengecatan Jalur Mudik Oleh BPBD Lumajang

Jalan Raya Piket Nol Kembali Normal


Jalan Raya Piket Nol Kembali Normal

Bukit Piket Nol Longsor Jalan Lumajang-Malang Lumpuh
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber