Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Malam Lelang Bandeng Tradisional , Terkumpul Dana Rp 2 Miliar Lebih
Jum'at, 08-12-2017 | 05:13
Oleh : Mujianto Primadi
Berita Video : Malam Lelang Bandeng Tradisional , Terkumpul Dana Rp 2 Miliar Lebih
Sidoarjo pojokpitu.com, Empat ekor ikan bandeng kawak berukuran raksasa terjual dengan harga sekitar Rp 2,2 milyar. Dalam tradisi lelang bandeng tradisional di Sidoarjo 2017, ini lebih tinggi dibanding tahun yang lalu.

Lelang bandeng kawak sudah menjadi tradisi pada saat Peringatan Maulid Nabi di Kabupaten Sidoarjo. Empat ekor bandeng kawak yang usia 5-8 tahun ini tembus angka Rp 2,2 milyar. Lelang bandeng tahun ini, pendapatnya lebih tinggi dibanding tahun yang lalu.
 
Sebelum dilelang, empat ekor bandeng kawak diarak dari pendopo kabupaten menuju Alun-Alun Sidoarjo untuk dilakukan pelalangan. Peserta lelang ini sebagian besar para pengusaha dan kontraktor.
 
Pada acara lelang ini, yang memakan waktu hingga 3 jam lamanya, tak tanggung-tanggung keempat ikan laku terjual dengan total Rp 2.208.560.000.
 
Para pemilik ikan bandeng merasa bangga dengan hasil perolehan harga ikan bandeng hasil tangkarannya, Perjuangan memelihara dengan makanan khusus selama lebih dari 8 tahun terbayar lunas. 

"Acara ini pun diharapkan dapat memajukan pariwisata yang ada di Sidoarjo," tutur Saiful Ilah, Bupati Sidoarjo.  
 
Nantinya dari hasil lelang ikan bandeng raksasa ini, seluruhnya akan digunakan untuk kegiatan sosial di Sidoarjo, seperti kepedulian terhadap korban bencana puting beliung Waru dan banjir Porong dan Jabon. Diharapkan, tradisi tahunan lelang bandeng tradisional ini dapat menjadi magnet pariwisata di wilayah Sidoarjo.(end)

Berita Terkait


Malam Lelang Bandeng Tradisional , Terkumpul Dana Rp 2 Miliar Lebih

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber