Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Para pengemudi Bentor nekat beroperasi karena merupakan mata pencaharian sehari-hari. Foto Heru
Meski Dilarang, Bentor Ponorogo Nekat Beroperasi
Jum'at, 08-12-2017 | 02:26
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Para pengemudi becak montor di Ponorogo tetap beroperasi, meski sebelumnya dilarang dan dirazia.

Ratusan pengemudi Bentor sebelumnya sempat mogok, karena takut  akan ditangkap petugas. Mereka kemudian mendatangi rumah Ketua Paguyupan untuk mengadu, setelah puluhan teman mereka terjaring razia petugas gabungan Polantas, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Setelah bermusyawarah, para pengemudi Bentor sepakat untuk kembali beroperasi. Meskipun polisi dan Dinas Perhubungan melarang keberadaan Bentor di Kabupaten Ponorogo, karena melanggar aturan lalu lintas dan transportasi umum.

Menurut Sapto salah satu pengemudi Bentor, menjadi pengemudi Bentor merupakan mata pencaharian satu-satunya. "Jika harus berhenti beroperasi, kami tidak memiliki pekerjaan lain untuk menghidupi keluarga," kata Sapto.

Sebelumnya puluhan Bentor terjaring razia di seputaran kota ponorogo. Selain dikenai tilang, Bentor juga ditahan oleh petugas. Bentor disa diambil pemiliknya dengan persyaratan yang sudah ditentukan. (pul)

Berita Terkait


Meski Dilarang, Bentor Ponorogo Nekat Beroperasi

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber