Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Diharapkan kegiatan trauma healing ini memulihkan kondisi mental dan psikologis anak pasca bencana banjir. Foto Sujarismanto
Polisi Hibur Anak-Anak Korban Banjir Bandang Pacitan
Jum'at, 08-12-2017 | 01:13
Oleh : Sujarismanto
Pacitan pojokpitu.com, Kepolisian Resor Pacitan turut serta membantu masyarakat korban bencana alam. Kali ini memberikan hiburan melalui beragam permainan pada anak-anak untuk korban terdampak banjir.

Sejumlah personil kepolisian secara bergantian, menghibur anak-anak korban bencana banjir di Lingkungan Krajan, Kelurahan Ploso Pacitan. Polisi mengajak anak-anak korban banjir bernyanyi dan mengikuti permainan memanfaatkan media balon udara. 

Anak-anak korban banjir umumnya senang mendapat perhatian. Mereka merasa sudah sedikit melupakan kejadiaan banjir yang sempat membuat mereka ketakutan. Terlebih anak-anak ini diberi kesempatan untuk mengikuti permainan.
 
Menurut AKP Hendrix Kusuma W, Kasat Lantas Polres Pacitan, trauma healing ini sebagai bentuk kepedulian kepolisian terhadap masa depan anak-anak korban banjir. Tidak sedikit anak-anak yang trauma dan ketakutan atas musibah banjir bandang selasa pekan lalu. "Melalui kegiatan ini anak-anak korban banjir bisa terhibur sekaligus memulihkan mental dan psikologis anak," kata AKP . Hendrix Kusuma W.

tak hanya trauma healing pada anak, polisi juga menyediakan tempat pemeriksaan kesehatan bagi warga terdampak bencana banjir serta membagikan sejumlah bantuan. 

Kelurahan Ploso merupakan salah satu wilayah terdampak banjir bandang pada selasa lalu. Selain perbotan rumah tangga tak sedikit warga yang kehilangan bangunan rumah akibat terbawa arus deras banjir. (pul)

Berita Terkait


Pasca Banjir Bandang, Harga Kebutuhan Pokok Merangkak Naik

Presiden Jokowi Minta Sekolah Terdampak Longsor Direlokasi

Pemulihan Infrastrukutur Pacitan Akan Segera Terwujud

Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Bencana Alam di Pacitan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1699503','2017-12-12','19:23:56','56295','Polisi Hibur Anak-Anak Korban Banjir Bandang Pacitan','54.227.126.69','1','desktop')