Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Panen Durian, Pengunjung Petik Langsung Dari Pohonnya
Jum'at, 08-12-2017 | 00:11
Oleh : Tova Pradana
Berita Video : Panen Durian, Pengunjung Petik Langsung Dari Pohonnya
Madiun pojokpitu.com, Cuaca buruk di sepanjang akhir tahun ini tidak berdampak banyak kepada kebun durian di Madiun. Bahkan dalam satu pohon, sekitar seratus durian manis berbagai jenis bisa dipetik langsung.

Musim panen raya durian di akhir tahun ini berdampak petani dan penjual durian di Desa Segulung Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun. Sebab lebih dari seratus pohon durian milik warga yang telah ditanami sejak 7 tahun lalu tersebut, tinggal menunggu panen.

Bisa dihasilkan hingga seratus buah durian hanya dari satu pohon. Pembeli juga bisa memilih langsung buah durian dari pohonnya. Bahkan penjual pun rela berbolak balik memanjat pohon  demi kepuasan pembeli. 

Menurut Suroto penjual durian, sejak awal berbuah sekitar Mmei lalu, durian lokal berbagai jenis bisa dipetik langsung dari pohon dan bisa langsung dinikmati. "Jenis tumbu yang berukuran paling besar, serta jenis pulut yang ukuran paling kecil, semuanya rasanya legit dan manis," kata Suroto

Pengunjung bisa datang langsung penjual di sekitaran jalan desa, atau langsung ke rumah warga. Harga dibandrol dari dari Rp 20 ribu hingga Rp 60 ribu tergantung ukuran.

Warga yang memiliki lahan phon durian setiap masa panen mampu menjual 500 buah durian, dengan keuntungan lebih dari Rp 15 juta. Musim durian ini menjadi berkah tersendiri bagi warga Lereng Wilis Madiun. (pul) 

Berita Terkait


Panen Durian, Pengunjung Petik Langsung Dari Pohonnya

Panen Durian, 1001 Buah Dibagikan Gratis

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber