Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

LSM Penjara Gelar Aksi Unjuk Rasa
Kamis, 07-12-2017 | 21:57 wib
Oleh : Anas Muslimin, Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Sekitar 200 massa dari LSM Penjara Pasuruan melakukan aksi demo di dua titik, yaitu kantor kejaksaan negeri dan kantor Satpol PP Kabupaten Pasuruan, yang berada di Jalan Raya Raci Bangil.

Aksi ini dilakukan terkait tidak adanya reklamasi bekas operasi pertambangan, yang sudah ada puluhan tahun. Bahkan saat ini praktek penambangan semakin banyak yang dibiarkan oleh petugas berwenang, yaitu Satpol PP sebagai penindak.

Dalam aksi demo ini, massa dilarang masuk area perkantoran Pemkab yang dijaga Satpol PP. Massa semakin panas dengan orasi yang mengkritik kinerja Satpol PP terhadap PSK saja selama ini.

Tidak ingin terjadi kericuhan akhirnya perwakilan pendemo diajak berunding, dengan membahas permasalahan yang ada. Pihak Satpol PP menjelaskan, ini pemerintah kabupaten tidak berwenang akan pertambangan nakal.  

Sebagai simbol matinya hukum yang ada, pendemo menyembeli ayam hitam di depan kantor yang ada yang selanjutnya tabur bunga di hadapan petugas keamanan yang ada.

Untuk diketahui, pada tahun 2017 ini praktek perijinan galian C yang direkomendasi oleh pemerintah daerah berjumlah 47 tambang. Sementara praktek galian c diduga lebih dari jumlah tersebut. 

Lebih lebih praktek reklamsi tak berjalan maksimal.  Tak heran jika semakin banyaknya tambang membuat warga gerah lantaran jalan banyak jalan yang dilalaui rusak parah dan berdebu bila musim kemarau. Sedangkan di musim penghujan, banjir kiriman dari area wilayah selatan pasuruan semakin deras.(end)



Berita Terkait


Pakde Karwo Fokus Menangkan Demokrat di Pemilu 2019

Demokrat Jatim Tancap Gas Menangkan Prabowo-Sandi

Air PDAM Tidak Mengalir, Perwakilan Warga di 3 Desa Demo Ke Kantor Unit

Supir Angkot Demo, Ratusan Penumpang Terlantar


Sambut Kejari Baru Bangkalan Dengan Demo Soal Kambing

Demo di Depan BCA Finace Gresik Ricuh

Kader PDIP Demo Tuntut Ketua DPC Mundur

Demo di Mapolda, Puluhan Warga Sepat Tolak Kriminalisasi Warga Soal Sengketa Waduk
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber