Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Meski Dilanda Polemik Internal, Layanan RPH Tetap Lancar
Kamis, 07-12-2017 | 18:50
Oleh : Budi Prakoso
Berita Video : Meski Dilanda Polemik Internal, Layanan RPH Tetap Lancar
Surabaya pojokpitu.com, Meskipun telah terjadi polemik, Direktur Utama Rumah Potong Hewan (RPH) melaporkan dua direktur RPH ke Walikota Surabaya. Persoalan internal RPH ini ternyata tidak menganggu aktifitas penyembelihan hewan sapi, kambing dan babi. Nahkan distribusi daging ke hotel tetap berjalan.

Direktur Jasa dan Niaga , Bela Bima, dengan didampingi Direktur Administrasi dan Keuangan RPH, Romi Wicaksono, tetap menjalankan produksi atau kegiatan penyembelihan ternak potong, sapi,kambing hingga babi.

"Warga Surabaya sangat membutuhkan daging ternak sapi dan kambing, dan RPH sendiri setiap harinya menyembelih daging sapi hingga 147 ekor, sedangkan hewan kambing 54 ekor, sementara untuk hewan babi setiap dua hari sekali memotong 54 ekor," tutur Bela Bima F, Direktur Jasa dan Niaga RPH. 

Meskipun Direktur Utama RPH, Teguh Prihandoko tidak ada di tempat dan hanya sibuk dengan urusan di luar. Kedua direktur RPH masih tetap aktif menjalankan kegiatan pemotongan hewan. Bahkan RPH juga tetap memperhatikan kebutuhan daging warga Surabaya dengan harga yang relatif standard Rp 70 ribu hingga Rp 80 ribu per kilogram.

Sedangkan Direktur Administrasi dan Keuangan, Romi Wicaksono yang juga dilaporkan ke Walikota, mengatakan, " Tidak ada masalah, yang penting tetap bekerja demi kemajuan RPH Surabaya. Dan terus melaporkan semua perkembangan ke pihak Badan Pengawasan, mulai dari laporan keuangan hingga perkembangan pendapatan RPH."

Kedua direktur RPH berharap, Walikota dan Inspektorat Pemkot Surabaya dan pihak Kejaksaan Surabaya, segera menyelesaikan masalah di tubuh RPH, agar semuanya bisa diketahui mana yang benar dan salah.(end)

Berita Terkait


Dewan Minta Walikota dan Bawas Tegas Atasi Masalah RPH

Meski Dilanda Polemik Internal, Layanan RPH Tetap Lancar

Dewan Sayangkan Walikota Laporkan RPH Terkait Target PAD

Komisi B Minta RPH Dikelola Dengan Benar


RPH Siapkan 120 Jagal dan Korban Idhul Adha

Disperindag Sidak RPH, Memastikan Stok Daging Aman

Harga Daging Sapi Masih Tinggi, Disperindag Jatim Sidak RPH dan Pasar

Masa Jabatan Akan Berakhir, Direksi RPH Belum Dievaluasi Kinerjanya
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber