Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kasus PT WUS, Bupati Sumenep Pasrahkan ke Penegak Hukum
Kamis, 07-12-2017 | 16:19
Oleh : Syaiful Anwar dan Muhammad Arif
Sumenep pojokpitu.com, Bupati Sumenep terkesan lepas tangan terkait kasus PT Wira Usaha Sumekar di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Dalam kasus ini, Kejati Jawa Timur sudah menyeret 2 mantan pejabat PT WUS.

Dalam dugaan kasus korupsi dana partisipating interest, Kejaksaan Tinggi  Jawa Timur telah menetapkan dua tersangka, di antaranya mantan direktur PT WUS, Sitrul Arsyi Musyaie dan mantan devisi keuangan PT WUS, Taufadi. Keduanya saat ini telah menjalani proses hukuman di Rutan Kelas 1 Surabaya Medaeng, guna memudahkan proses penyelidikan lebih lanjut.
 
PT WUS merupakan BUMD Pemerintah Kabupaten Sumenep, yang mengelola sejumlah usaha, seperti SPBU dan bengkel. Bahkan PT WUS juga ditunjuk Pemerintah Sumenep untuk mengelola dana partisipating interest dan mengelola migas dari pihak swasta.
 
Bupati Sumenep, Busyro Karim, mengatakan, "Kejadian tersebut sudah menjadi masa lalu bagi pemerintah kabupaten sumenep, pihaknya telah melimpahkan semuanya ke penegak hukum." 

Untuk tahun ini, PT WUS sudah mulai sehat. Ini terlihat peran partisipasi PT WUS terhadap pendapatan anggaran daerah, tambah Busyro Karim.

Proses penyelidikan terkait dugaan kasus korupsi dana partisipating interest, akan terus berjalan. Dimungkinkan akan terdapat lagi tersangka kasus ini, di antaranya pejabat Pemerintahan Sumenep.(end)

Berita Terkait


Kasus PT WUS, Bupati Sumenep Pasrahkan ke Penegak Hukum

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber