Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Kejari Tahan 2 Pelaku OTT SMP Negeri 2 Tulungagung
Kamis, 07-12-2017 | 15:35
Oleh : Agus Bondan, Muhammad Imron Danu
Berita Video : Kejari Tahan 2 Pelaku OTT SMP Negeri 2 Tulungagung
Tulungagung pojokpitu.com, Kejaksaan Negeri Kabupaten Tulungagung akhirnya melakukan penahanan terhadap dua terdakwa kasus pungutan liar penerimaan siswa baru di SMPN 2 Tulungagung, oleh Tim Saber Pungli pada bulan Juni lalu.

Adalah Suprapti Ningsih dan Rudi Bustomi PNS di SMPN 2 Tulungagung langsung digelandang oleh Petugas Kejaksaan Negeri Tulungagung. Keduanya dititipkan ke Lapas klas 2B Tulunggung. Mereka akan ditahan selama 20 hari ke depan, setelah menjalani pemeriksaan tahap 2.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tulungagung Dody Wicaksono mengatakan, selain mendapatkan berkas pemeriksaan dari pihak kepolisian, Kejaksaan Negeri Tulungagung juga menerima barang bukti berupa uang sejumlah Rp 38 juta. "kedua pelaku dijerat pasal 11 undang undang nomor 31 tentang tidak pidana korupsi," kata Dody Wicaksono.

Sementara itu kuasa hukum kedua terdakwa Eddy Swito mengatakan, pihaknya akan mengikuti proses hukum. Untuk melakukan pra peradilan, pihaknya masih akan mempertimbangkan.

Kedua terdakwa Rudi Bastomi dan Supraptiningsih merupakan panitia penerimaan peserta didik baru di SMPN 2 Tulungagung. Tertangkap tangan oleh tim satuan tugas sapu bersih pungutan liar, saat menerima uang dari orang tua calon siswa. (pul)

Berita Terkait


Kejari Tahan 2 Pelaku OTT SMP Negeri 2 Tulungagung

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber