Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Melalui kirab ini diharapkan rasa nasionalisme serta cinta tanah air akan tumbuh pada diri pemuda. Sehingga bisa meneruskan perjuangan para pendiri bangsa. Foto Asrofi
Para Menteri Hadiri Penutupan Kirab Pemuda Nasional
Kamis, 07-12-2017 | 15:05
Oleh : Moch.Asrofi
Blitar pojokpitu.com, Sejumlah Menteri Kabinet Kerja Republik Indonesia, menghadiri puncak acara penutupan kirab pemuda nasional, di Kabupaten Blitar.

Hadir dalam kegiatan ini, Menteri Pemuda Dan Olahraga Imam Nahrowi, Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya serta Menteri Koordinator Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan Puan Maharani. Kegiatan puncak acara penutupan kirab pemuda nasional, digelar di halaman Kantor Pemkab Blitar. Acara tersebut juga diikuti oleh 72 pemuda peserta kirab nasional, yang merupakan perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia.

Para peserta kirab sebelumnya sudah melakukan perjalanan keliling Indonesia selama 72 hari. Mereka berangkat dari dua titik yang berbeda, yakni dari Pulau Miangas di ujung utara, dan Pulau Rote di ujung selatan. Dalam perjalanan tersebut mereka singgah di 100 kota, untuk mengenal kekayaan budaya setempat.

Menurut Imam Nahrowi Menteri Pemuda dan Olahraga, Sejak ada upaya memecah belah bangsa yang terjadi beberapa tahun terakhir, membuat pihaknya perlu menggagas kirab pemuda nasional. "Melalui event ini diharapkan rasa nasionalisme akan senantiasa ada dalam diri pemuda. Selain itu mereka juga dikenalkan dengan keragaman budaya, toleransi dan kerukunan antar umat beragama," kata Imam Nahrowi.

Kabupaten Blitar sengaja dipilih sebagai lokasi finis dan puncak acara kirab pemuda nasional, karena memiliki nilai sejarah tersendiri. Selain tempat dimakamkannya Proklamator Bung Karno, di kabupaten ini juga menjadi lokasi disemayamkannya Raden Wijaya, raja pertama Kerajaan Majapahit. (pul)

Berita Terkait


Para Menteri Hadiri Penutupan Kirab Pemuda Nasional

Kenalkan Keragaman Bangsa Melalui Kirab Pemuda Nasional

Pemkab Blitar Gelar Kirab Tumpeng Sebagai Doa Tolak Balak

Usai Dikirap Tumpeng Kemerdekaan Jadi Rebutan Warga


Tradisi Alegori, Kirap Pusaka Sejarah Berdirinya Nganjuk
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber