Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Presiden Jokowi meminta PBB segera bersidang menyikapi pengakuan sepihak Amerika Serikat terjadap Yarusalem. Foto Iman
Presiden Joko Widodo Kecam Amerika Serikat Menjadikan Yaresallem Ibukota Israel
Kamis, 07-12-2017 | 14:05
Oleh :
Bogor pojokpitu.com, Presiden Joko Widodo mengecam keras tidakan Amerika Serikat yang menjadikan Yaresallem menjadi ibukota Israel. Peryataaan tersebut disampaikan Presiden di istana Bogor Jawa Barat Kamis siang. Presiden Joko Widodo langsung bereaksi keras atas pengakuan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump terhadap Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Hadir mendampingi Presiden Ketujuh RI antara lain Mentero Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Agama Lukman Hakim, Wamenlu AM. Fachir hingga Mensesneg Pratikno.

"Indonesia mengecam keras pengakuan sepihak Amerika Serikat terhadap Jerusalem sebagai Ibu kota Israel, dan meminta Amerika Serikat mempertimbangkan kembali keputusan tersebut," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, yang dilakukan Presiden Trump nyata-nyata bertolak belakang dengan resolusi Dewan Kehormatan (DK) Perserikatan Bangsa Bangsa (DK PBB).

"Pengakuan tersebut melanggar DK PBB yang Amerika Serikat jadi anggotanya. Ini bisa mengancam stabilitas keamanan dunia," tegas dia.

Pada kesempatan itu mantan wali kota Surakarta itu juga menegaskan kembali posisinya bersama rakyat Indonesia, tetap konsisten dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina dan hak-haknya sesuai UUD 1945.

Upaya tersebut telah dibuktikan pemerintah dengan terus berkomunikasi dengan negara-negara Islam, untuk meminta OKI segera melaksanakan sidang khusus atas pengakuan sepihak AS.

"Dan meminta PBB segera bersidang serta menyikapi pengakuan sepihak Amerika Serikat. Saya perintahkan menlu untuk memanggil Dubes AS untuk langsung menyampaikan sikap pemerintah Indoensia ini," pungkasnya.(fat/jpnn/pul)

Berita Terkait


Buku IPS Kelas 6 SD Tertulis Ibukota Israel Adalah Yerusalem

Pengakuan Yerusalem Ibu Kota Israel, Umat Kristen Pun Tak Rela

Presiden Joko Widodo Kecam Amerika Serikat Menjadikan Yaresallem Ibukota Israel

Ibu Hamil dan Putrinya Tewas Dihajar Bom Israel


Temui Presiden Israel, Pengurus MUI Mesti Disanksi

Aturan Sesat, Israel Bekukan Izin Ramadan di Palestina

Israel Buat Bir Jaman Yesus

Temui Media dari Indonesia, PM Israel Putarkan Film
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber