Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Puluhan warga di Nganjuk, mendatangi kantor desa setempat guna memprotes dampak lalu lalang truk material tol. Foto Syarwani
Puluhan Warga Nganjuk Protes Dampak Lalu Lintas Truk Tol
Kamis, 07-12-2017 | 12:03
Oleh : Achamd Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Sebanyak 22 warga di Desa Begadung Kecamatan Nganjuk Kota dan Desa Ngerengket Kecamatan Sukomoro Nganjuk, meluruk kantor desa setempat. Aksi warga dipicu dampak lalu lalang truk muatan material tol yang merusak jalan dan menimbulkan debu.

Warga meminta kepada Kepala Desa untuk bisa menjadi fasilitator antara warga dengan pihak PT Pembangunan Perumahan atau PT PP tol, sebagai pihak yang bertanggung jawab .

Sempat dilakukan dialog antara warga terdampak dengan pihak kepala desa dan pihak PT PP tol, hingga menemui kesepakatan.

Menurut Ahmad Tukul warga terdampak, menuntut PT PP tol selalu menyiram jalan agar tidak berdebu, dan segera membangun jalan yang rusak. Warga juga minta kompensasi berupa uang atas dampak penyakit dari debu.

Sementara Kaiza, pihak PT PP tol, mengaku menyepakati apa yang diinginkan oleh warga, baik menyiram jalan, dan membangun jalan yang rusak. "Namun terkait kompensasi uang, kami harus melakukaan koordinasi dengan pimpinan," kata Kaiza.

Usai tuntutan disetujui, warga membubarkan diri dengan tertip. Warga mengancam bila pihak tol tidak sesuai kesepakatan, akan menutup akses jalan yang dilalui oleh truk material tol. (pul)

Berita Terkait


Puluhan Warga Nganjuk Protes Dampak Lalu Lintas Truk Tol

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1699364','2017-12-12','19:14:43','56259','Puluhan Warga Nganjuk Protes Dampak Lalu Lintas Truk Tol','54.227.126.69','1','desktop')