Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Ular Sanca Kembang ini ditangkap warga Gang Kartika Candhra. Perburuan ular sanca kembang atau sanca batik, sepanjang 4 meter ini berlangsung selama dua hari. Foto Yus
Setelah 2 Hari Diburu, Ular Sanca Kembang Berhasil Ditangkap Warga Rangkah
Kamis, 07-12-2017 | 11:25
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Setelah 2 hari diburu, seekor ular sanca kembang yang bersembunyi di plafon warga Rangkah 7 Tambaksari, akhirnya berhasil ditangkap. Ular sepanjang 4 meter ini sempat meresahkan warga, karena khawatir dengan keselamatan hewan piaraan dan anak-anak.

Ular jenis Phytonidae ini bersembunyi di plafon salah seorang warga. Ular ini dipergoki saat hendak turun dari plafon untuk berburu tikus. Sejak itu pula, keberadaan ular sanca kembang ini menjadi pembicaraan warga.

Menurut Herman, penangkap ular, beberapa pekan terakhir, sejumlah warga mengaku kerap kehilangan hewan piaraan. Seperti kucing, ayam, dan burung. Dengan munculnya ular ini, warga menduga bahwa semua hewan piaraan yang hilang selama beberapa pekan ini telah disantap oleh ular tersebut.

Dengan tertangkapnya ular sanca kembang ini, warga merasa tenang. Karena tak lagi mengkhawatirkan kondisi anak-anak yang bermain. 

"Rencananya, ular sanca kembang ini akan diserahkan ke pihak Kebun Binatang Surabaya, untuk menambah koleksinya," kata Herman. Selain itu, ular sanca batik ini merupakan jenis ular yang dilindungi dan diharapkan bisa kembali ke habitatnya. (pul)

Berita Terkait


Setelah 2 Hari Diburu, Ular Sanca Kembang Berhasil Ditangkap Warga Rangkah

Warga Geger Temukan Ular Sanca Kembang

Ular Raksasa Gegerkan Warga Tawangrejo


Warga Lumbang Tangkap Ular Sanca
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1699487','2017-12-12','19:22:56','56257','Setelah 2 Hari Diburu, Ular Sanca Kembang Berhasil Ditangkap Warga Rangkah','54.227.126.69','1','desktop')