Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Bank Jatim Siapkan Dana Rp 1,01 Milyar Untuk Buy Back Saham
Kamis, 07-12-2017 | 08:12
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur atau Bank Jatim akan melakukan aksi korporasi di pasar modal melalui pembelian kembali, buy back saham perseroan. Aksi ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan pemberian remunerasi berbentuk variabel berupa saham program Long Term Incentive (LTI) manajemen dan pegawainya.

Rencana buy back saham perseroan akan dilakukan secara bertahap, mulai besok 7 Desember hingga 1 April 2018 mendatang setelah mendapatkan persetujuan dari pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang digelar hari ini. 

Dalam buy back saham kali ini, perbankan dengan kode emiten BJTM ini menyiapkan dana Rp 1,01 milyar yang berasal dari tantiem atau bagian keuntungan perusahaan yang diberikan pada karyawan sesaat setelah perusahaan mendapatkan laba bersih. Buy back sendiri nantinya akan dilakukan dengan harga yang lebih rendah atau sama dengan harga penawaran yang terjadi di hari sebelumnya.

R. Soeroso, Dirut Bank Jatim menyebutkan, "Dalam rangka buy back saham, Bank Jatim akan menunjuk satu anggota bursa efek untuk melakukan pembelian kembali melalui perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI), jika proses buy back lancar, maka saham-saham hasil buy back dicatat dan disimpan sebagai treasury stock dan akan dialokasikan kepada peserta program LTI."

Aksi korporasi tersebut dilakukan agar saham BJTM tidak terkoreksi lebih dalam. Sehingga diharapkan dampak dari buy back saham berpengaruh positif terhadap pergerakan harga saham BJTM, serta dapat meningkatkan kepercayaan investor pada saham BJTM. 

Tercatat, nilai saham Bank Jatim dari tahun ke tahun menunjukkan tren positif hingga akhir Oktober lalu. Harga saham Bank Jatim sebesar Rp 695 per lembar saham atau naik 61,87 persen sejak IPO pada 2012 di harga Rp 430 per lembar.(end)

Berita Terkait


Bank Jatim Siapkan Dana Rp 1,01 Milyar Untuk Buy Back Saham

Polri Resmi Kuasai 90 Persen Saham BSU

Deviden Saham PT Gudang Garam Naik di Tahun 2015

Surabaya Minim Investor Saham


Polri Resmi Kuasai 90 Persen Saham BSU

Deviden Saham PT Gudang Garam Naik di Tahun 2015

Gempa Jepang: Stok Pangan Menipis, Pasar Saham Terguncang

Ekonomi Membaik, Saham dan Obligasi Ditargetkan Return 10%
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1699402','2017-12-12','19:16:56','56249','Bank Jatim Siapkan Dana Rp 1,01 Milyar Untuk Buy Back Saham ','54.227.126.69','1','desktop')