Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ironis, Santri Beli Handphone Lewat Media Sosial, Dibui
Kamis, 07-12-2017 | 01:13
Oleh : Unggul Dwi Cahyono, Muhammad Zainurofi,
Berita Video : Ironis, Santri Beli Handphone Lewat Media Sosial, Dibui
Kediri pojokpitu.com, Seorang santri di Kediri ditahan oleh Kejaksaan Negeri setempat, hanya gara-gara membeli handphone yang merupakan barang curian. Santri tersebut didakwa telah menjadi penadah barang hasil curian.

Ahmad Syarifudin, santri salah satu pondok pesantren di Desa Tegalrejo Kecamatan Badas Kabupaten Kediri, ditangkap dan diadili oleh pihak kepolisian dan pengadilan negeri setempat. Santri tersebut dibui hanya gara-gara membeli sebuah handphone.

Kasus ini bermula, ketika Ahmad Syarifudin membeli handphone dengan memanfaatkan media sosial group jual beli handphone sekitar tiga bulan lalu. Ia melakukan transaksi dengan penjual yang bernama Rosyid di sebuah counter hansphone Jombang. 

Pertemuan itu menghasilkan kesepakatan harga sebesar Rp 650 ribu. Tak disangka, handphone tersebut merupakan barang curian atas pelaku Ridwan.

Selang beberapa hari, Ahmad Syarifudin dipanggil ke kantor polisi sebagai saksi atas kasus pencurian handphone. Namun, seiring berjalannya kasus tersebut, ia justri dinaikkan status saksi menjadi terdakwa atas dugaan sebagai penadah barang curian. 

Sejauh ini, terdakwa asal Jawa Tengah tersebut, kini masih dalam penahanan oleh Kejaksaan Kabupaten Kediri sejak sekitar 3 bulan lalu. Sementara, dalam sidang kali ini adalah dengan agenda mendengarkan pemberatan yang diajukan oleh kuasa hukum terdakwa, Nur Baidah. 

Hingga saat ini, proses sidang ditunda minggu depan karena pihak jaksa penuntut umum masih mempertimbangkan pemeratan dari pihak terdakwa. (end)

Berita Terkait


Ironis, Santri Beli Handphone Lewat Media Sosial, Dibui

Seorang Perawat Curi Handphone Milik Rekan Kerja


Ibu Mertua dan Menantu Kompak Curi Handphone

Butuh Uang Nongkrong, Tiga Remaja Nekat Rampas Handphone

Kepergok Jambret Handphone, Dua Pelajar Nyebur ke Sungai

Aksi Pencurian Handphone Terekam Kamera
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1699373','2017-12-12','19:15:11','56245','Ironis, Santri Beli Handphone Lewat Media Sosial, Dibui','54.227.126.69','1','desktop')