Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Siswa Disini Ikut Penggalangan Dana Untuk Musibah Bencana Alam
Rabu, 06-12-2017 | 21:12
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Aksi peduli sosial untuk meringankan beban korban bencana banjir dan longsor di Pacitan terus digalakkan oleh seluruh lapisan masyarakat. Di Sidoarjo, ratusan siswa dan guru SMK menggelar aksi solidaritas berupa penggalangan dana.

Dengan membentangkan baner peduli sosial di depan sekolah, mereka melakukan penggalangan dana dengan menggunakan alat dari kardus bekas. Para siswa dan guru yang baru saja tiba di sekolah secara spontan memberikan bantuan. Mereka menyisihkan uang saku untuk membantu korban bencana banjir dan longsor yang terjadi di Pacitan. Selain uang, panitia juga menerima bantuan berupa pakaian dan makanan.
 
Auliyah Kamil misalnya, siswa kelas 12 ini mengaku prihatin atas bencana yang melanda Pacitan. Apalagi sampai menelan korban jiwa " Kami menyisihkan uang sakunya agar bisa meringankan beban para korban bencana," kata Auliyah Kamil. 

Selain melakukan penggalangan dana. Para siswa juga menggelar doa bersama.. Mereka mendoakan para korban bencana agar diberikan ketabahan dan permasalahannya segera teratasi..
 
Aksi peduli sosisal ini merupakan pembelajaran kepada siswa untuk peduli terhadap sesama. Sebagai makhluk sosial, sehingga para siswa lebih mementingkan kepentingan orang lain daripada kepentingannya sendiri. (pul)

Berita Terkait


Pasca Banjir Bandang, Harga Kebutuhan Pokok Merangkak Naik

Presiden Jokowi Minta Sekolah Terdampak Longsor Direlokasi

Pemulihan Infrastrukutur Pacitan Akan Segera Terwujud

Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Bencana Alam di Pacitan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber