Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Soal UAS Berbau Radikal, Diprotes
Rabu, 06-12-2017 | 16:23
Oleh : Saiful Mualimin
Berita Video : Soal UAS Berbau Radikal, Diprotes
Jombang pojokpitu.com, Pasca pembubaran organisasi Hisbut Tahrir Indonesia (HTI) pelajar di Jombang kembali disuguhi materi berbau radikal. Materi berbau khilafah ini menjadi materi soal ujian akhir sekolah kelas XII. Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama Kabupaten Jombang mendesak agar ada penjelasan materi tersebut.

Materi terkait khilafah dan negara Islam ini ditemukan di dalam soal ujian akhir semester kelas XII Madrasah Aliyah di Jombang. Dalam mata pelajara fiqih ini ditemukan sejumlah materi yang berisi materi khilafah dan penerapannya.
 
Pengurus Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Jombang menyayangkan munculnya materi tersebut. Apalagi materi tersebut, disinyalir sudah tersusun secara sistematis.
 
Hannan Majdy Ketua ISNU Jombang mensinyalir ada upaya untuk merusak Kesatuan Negara Republik Indonesia melalui materi pelajaran tersebut. Seharusnya, pilihan materi disesuaikan dengan kondisi bangsa dan kebutuhan anak didik.
 
Sementara M Maksum, guru Fiqih yang juga anggota Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Fiqih sempat mempertanyakan isi materi tersebut. Namun karena pedoman materi soal tersebut sudah dari pusat, pihaknya berusaha memberikan pemahaman secara utuh kepada siswa. Apalagi materi ini sudah ada dalam buku paket yang diajarkan sejak awal semester.
 
ISNU berencana akan melakukan kajian mendalam dan mengirimkan hasilnya ke kantor Kementrian Agama. Dia mendesak agar ada revisi, jika materi tersebut memang membahayakan generasi muda di masa mendatang.(end)

Berita Terkait


Soal UAS Berbau Radikal, Diprotes

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber