Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Dewan Kesenian Jatim dan Kemendikbud Jatim mensosialisasikan undang - undang pemajuan kebudayaan dengan menggelar pertunjukan kesenian ludruk. Foto Bagus
Kartolo CS Ikut Sosialisasi UU Pemajuan Kebudayaan
Rabu, 06-12-2017 | 12:05
Oleh : Bagus Setiawan
Berita Video : Kartolo CS Ikut Sosialisasi UU Pemajuan Kebudayaan
Surabaya pojokpitu.com, Ludruk Kartolo CS mengangkat cerita rakyat Surip Tambak Oso, berhasil menghibur ratusan penonton yang hadir di Gedung Kesenian Cak Durasim Selasa malam. Pertunjukan ini tak lain dari sosialisasi undang - undang pemajuan kebudayaan yang digelar Dewan Kesenian Jawa Timur Bersama Kemendikbud Jatim.

Pagelaran ini turut dihadiri anggota komisi 10 DPR RI dari PKB Arzeti Bilbina. Kegiatan sosialisasi ini memang sengaja dikemas melalui pertunjukan ludruk, karena dengan cara ini pesan dari sosialisasi UU Pemajuan Kebudayaan bisa tersampaikan dan dipahami oleh masyarakat.

Menurut Arzeti Bilbina anggota komisi 10 DPR RI, pengesahan Undang - Undang ini pada bulan Maret lalu, dirasakan sangat penting bagi bagi pelaku seni atau seniman dan budayawan. Mengingat selama 35 tahun memperjuangkan UU ini akhirnya bisa terealisasi. "Karena dengan adanya undang - undang tersebut, maka persoalan terkait kebudayaan yang merupakan aset negara bisa terjaga dan terlindungi," kata Arzeti Bilbina. 

Sementara itu Taufik Monyong  Ketua Dewan Kesenian Jatim menambahkan, sosialisasi ini tidak hanya disampaikan kepada masyarakat, namun bagi seluruh aparatur negara harus mengetahui tentang undang - undang pemajuan kebudayaan. (pul)

Berita Terkait


Kartolo CS Ikut Sosialisasi UU Pemajuan Kebudayaan

Apresiasi Eksistensi Seni, Lesbumi Kunjungi Seniman Ludruk Cak Kartolo

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber