Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

SAR, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa
Rabu, 06-12-2017 | 09:13 wib
Oleh : Sujarismanto, Agung Prawoto
Pacitan pojokpitu.com, Keikhlasan para relawan yang berusaha keras membantu korban bencana tanah longsor dan banjir di Pacitan patut mendapat apresiasi tinggi. Demi tugas kemanusiaan, mereka berangkat dan berpisah dari keluarga.

Tidak hanya berkutat dengan dalam ya lumpur, para relawan yang rela mengabdikan dirinya sebagai anggota penyelamat ini, harus berusaha keras untuk menemukan dan mengevakuasi korban bencana banjir dan longsor di Pacitan.

selama berhari - hari, para relawan yang notabene berasal dari luar Pacitan ini harus berpisah dengan keluarga. Mereka melangkahkan kaki semata untuk membantu para korban bencana di kota berjuluk Seribu Satu Goa, tanpa imbalan jasa.

Demi tugas kemanusiaan, mereka seolah tak pernah merasa lelah. Alvan, salah satunya, pria jangkung asal Wonosobo ini dengan iklas, membantu para korban bencana banjir dan longsor di Pacitan. Para relawan hanya mengedepankan bahwa keselamatan adalah hal yang harus diutamakan.

Usaha dan keihklasan para relawan patut mendapatkan apresiasi tinggi. Sikap peduli terhadap sesama yang dicurahkan dalam kegiatan evakuasi korban bencana di Pacitan, dapat menjadi contoh untuk selalu menjunjung tinggi asas kemanusiaan.(end)

Berita Terkait


Ibu-Ibu Cantik Deltasari Demo Tuntut Perbaikan Jalan Rusak

Ombak Besar Rusak Tempat Pembebihan Udang di Tuban

Puti : Pasar Oro-Oro Dowo Contoh Pasar Sehat

Surat Perpanjangan Penahanan Telah Dikeluarkan untuk Guru Besar Ubaya


Truk Muat Gabah Terguling, Pemilik Rugi Besar

Video Viral Naiknya Harga Tiket, Dilakukan oleh PO Sari Indah, Bukan Sabar Indah

Wakapolri Penasaran Dengan Masjid Arif Nurul Huda Polda

Ombak Besar Rusak Tempat Pembebihan Udang di Tuban
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('3582015','2018-02-26','02:24:09','56211','SAR, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa','54.159.30.26','1','desktop')