Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Belasan Ribu Pemuda Baca Kitab Suci Pecahkan Rekor MURI
Rabu, 06-12-2017 | 06:18 wib
Oleh : Moch.Asrofi
Blitar pojokpitu.com, Belasan ribu pemuda-pemudi dari enam agama di Kabupaten Blitar, menggelar membaca kitab suci secara bergantian. Acara yang digagas oleh para pemuda ini, masuk dalam Museum Rekor Indonesia (Muri).

Bertempat di Kampung Coklat Desa Polosorejo Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar, digelar pembacaan kitab suci, yang digagas oleh pemuda-pemudi lintas agama. Acara bertajuk Gerakan Pemuda Membaca Kitab Suci untuk Persatuan Indonesia tersebut, diikuti oleh enam agama yang diakui oleh pemerintah, masuk dalam Museum Rekor Indonesia (Muri). 

Masing-masing agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghuchu, naik ke panggung dan membaca kitab suci bersamaan. Dimulai dari agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghuchu. 

Salah satu peserta, Nur Laili mengaku sangat bangga dengan digelarnya acara pembacaan kitab suci ini. Selain untuk kerukunan umat beragama, kegiatan ini juga dapat menimbulkan jiwa muda yang baik. 

Acara pemuda-pemudi ini, selain dihadiri oleh belasan ribu pemuda-pemudi berbagai suku dan agama, juga ada Kementrian Pemuda dan Olahraga, Forpimda Kabupaten Blitar. 

Pihak Kemenpora Esa Sukmaijaya, Asisten Deputi Bidang Iptek dan Imtaq Kemenpora, mengatakan, "Acara ini bertujuan untuk mengingkatkan iman dari para pemuda-pemudi berdasarkan agamanya maisng-masing."
 
Semua agama tidak mengajarkan untuk berperang, atau melakukan kejahatan terhadap saudaranya sendiri, tambahnya. 

Acara diakhiri dengan penyerahan sertifikat dari MURI kepada Kemenpora, dan Bupati Blitar. Muri mencatat, peserta membaca kitrab suci ini, sebanyak 11.328 pemuda-pemudi.(end)

Berita Terkait


Belasan Ribu Pemuda Baca Kitab Suci Pecahkan Rekor MURI


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber