Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Kenalkan Keragaman Bangsa Melalui Kirab Pemuda Nasional
Selasa, 05-12-2017 | 15:47
Oleh : Moch.Asrofi
Blitar pojokpitu.com, Setelah melakukan perjalanan selama 72 hari, puluhan pemuda perwakilan dari 34 provinsi di Indonesa, yang mengikuti Kirab Pemuda Nasional, tiba di Kota Blitar.

Peserta Kirab Pemuda Nasional, tiba di Makam Bung Karno Kota Blitar. Makam Bung Karno tersebut merupakan titik finish, setelah mereka melakukan perjalanan keliling Indonesia, selama 72 hari.

Menurut Ilham Torik, peserta Kirap Pemuda, berangkat dari dua titik berbeda, yaitu dari Pulau Miangas di ujung utara dan Pulau Rote di ujung selatan. Mereka kemudian melakukan perjalanan melintasi seratus kota dan kabupaten, dan 34 provinsi. "Kota blitar merupakan kota terakhir, dan akan menjadi lokasi puncak acara Kirab Pemuda Nasional," kata Ilham Torik.

Sementara itu Khoiril Adha, Kepala Bidang Kreatifitas Pemuda Kementrian Pemuda Dan Olah Raga (Kemenpora), sengaja memilih Blitar sebagai lokasi puncak kirab pemuda nasional, karena memiliki nilai sejarah tersendiri.

Kirab pemuda nasional ini digelar untuk mengenalkan keragaman bangsa Indonesia. "Melalui kegiatan ini diharapkan para pemuda akan mengenal dekat, tentang kekayaan budaya, dan menjaga keutuhan bangsa," kata Khoiril Adha. (pul)

Berita Terkait


Kenalkan Keragaman Bangsa Melalui Kirab Pemuda Nasional

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber