Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Di Posko Remaja Ini Siap Salurkan Perlengkapan Sekolah Gratis
Selasa, 05-12-2017 | 13:31
Oleh : Sujarismanto
Pacitan pojokpitu.com, Apa yang dilakukan sekelompok remaja di Kabupaten Pacitan ini patut mendapat apresiasi. Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana yang menimpa warga, mereka mendirikan posko untuk menggalang donasi dan menyalurkan pada anak-anak sekolah yang membutuhkan.

Posko remaja peduli bencana berada di Desa Tanjungsari Pacitan. Didirikan oleh sebagian besar remaja dan masyarakat peduli pendidikan, Posko remaja menyalurkan beragam perlengkapan sekolah berupa sepatu, tas, buku tulis, seragam sekolah kepada para korban bencana banjir dan longsor di Pacitan. 

Bantuan perlengkapan sekolah diserahkan secara gratis tanpa persyaratan berarti. Beragam bantuan yang tersedia ini merupakan donasi dari masyarakat peduli bencana dan pendidikan di Kabupaten Pacitan, dan luar daerah. Menurut Aliya Sudrajat remaja peduli bencana mengatakan, gerakan peduli bencana ini tidak hanya meringankan beban para korban bencana, melainkan menjaga asa masa depan generasi muda agar tetap dapat menempuh pendidikan.

Sementara itu Sri Pamungkas, Masyarakat Peduli Pendidikan mengatakan, selain perlengkapan sekolah, di Posko remaja juga menyediakan perlengkapan kebutuhan bahan pokok. Masyarakat bisa mendapatkan bantuan secara gratis tanpa persyaratan. "Ini berbeda dengan posko milik pemerintah yang mengharuskan warga meminta rekomendasi pemerintah desa untuk bisa mengakses bantuan," kata Sri Pamungkas. (pul)


Berita Terkait


Pasca Banjir Bandang, Harga Kebutuhan Pokok Merangkak Naik

Presiden Jokowi Minta Sekolah Terdampak Longsor Direlokasi

Pemulihan Infrastrukutur Pacitan Akan Segera Terwujud

Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Bencana Alam di Pacitan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber