Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

30 Rumah Warga Rusak Diterjang Angin Puting Beliung
Senin, 04-12-2017 | 19:12 wib
Oleh : Agus Bondan , Muhammad Imron Danu
Tulungagung pojokpitu.com, Angin puting beliung kembali menerjang Kabupaten Tulungagung. Sedikitnya, ada 30 rumah warga Desa Junjung porak poranda akibat terjangan angin. Tak hanya merusak atap rumah, kencangnya angin juga merusak sarana pendidikan.

Pasca diterjang angin puting beliung, warga Desa Junjung Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung, mulai membersihkan atap dan bagian rumah yang rusak.

Angin putting beliung juga mengakibatkan genting SDN I Junjung rusak. Hingga, saat ini petugas BPBD Tulungagung bersama aparat kepolisian dan TNI melakukan pendataan, untuk dilakukan perbaikan pada rumah warga yang rusak akibat bencana alam angin puting beliung.

Menurut keterangan warga Anton, sebelum angin menyapu desanya, terdengar suara gemuruh angin dari arah barat disertai awan hitam yang berputar - putar lalu menerjang pemukiman warga.

"Selama 10 menit angin tersebut memporak-porandakan rumah warga, atap serta genting rumah berterbangan. Warga sempat panik untuk menyelamatkan diri," tutur Anton.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tulungagung Nadlori Alwi mengatakan, "Sebanyak 30 rumah mengalami kerusakan, sedangkan bagi para korban, BPBD akan bekoordinasi dengan intansi terkait untuk dilakukan perbaikan."(end)


 



Berita Terkait


30 Rumah Warga Rusak Diterjang Angin Puting Beliung


Angin Puting Beliung Porak-Porandakan Puluhan Rumah Warga

Berikut Peta Bencana Banjir dan Angin Puting Beliung di Kota Madiun

Hujan Angin Puting Beliung Robohkan Panggung Hiburan

Angin Puting Beliung Terjang 6 Desa di Kabupaten Probolinggo

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber