Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Gelombang Mencapai 2 Meter, Nelayan Jember Enggan Melaut
Senin, 04-12-2017 | 14:43
Oleh : Felli Kosasi
Jember pojokpitu.com, Cuaca buruk di perairan selatan pulau jawa sejak beberapa hari ini, mulai dirasakan oleh nelayan yang ada di Pantai Pancer, Jember. Mayoritas nelayan perahu jukung mulai menghentikan aktifitasnya melakukan penangkapan ikan lantaran gelombang mencapai 2,5 meter.

Di Pantai Pancer yang terletak di Desa Puger Kulon, Jember ini sejak beberapa hari terakhir sepi dari aktifitas nelayan tradisional yang melakukan proses penangkapan ikan di tengah perairan.

Cuaca buruk dengan disertai angin kencang di tengah perairan menjadi alasan nelayan berhenti melaut. Apalagi disertai gelombang tinggi yang mengancam keselamatan jiwa setiap nelayan.

Menurut Catur nelayan setempat, di pintu plawangan yang menjadi lalu lintas keluar  masuknya perahu, ketinggian gelombang mencapai 2,5 meter. Sementara ditengah perairan gelombang berada di kisaran 1,8 meter.

Meski demikian, masih saja ditemui perahu nelayan yang nekat menerobos gelombang tinggi pintu plawangan, demi mendapatkan hasil tangkapan ikan seperti lemuru, tuna dan ikan tongkol. (pul)


Berita Terkait


Gelombang Mencapai 2 Meter, Nelayan Jember Enggan Melaut

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber