Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

Sepakbola Dandim 0818 Cup, Dimenangkan Klub Mantan Pemain Arema
Senin, 04-12-2017 | 03:21
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Peringati Hari Pahlawan, Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu menggelar Sepakbola Dandim Cup yang diikuti 20 klub se - Malang Raya. Salah satu klub yang bernama Gress 2000 yang merupakan mantan pemain Arema, mampu menggondol juara dengan menyingkirkan beberapa klub.

Dua pekan perhelatan Sepakbola Dandim Cup dilangsungkan dengan peserta dari Malang Raya yang berjumlah 20 klub ini berbeda dari biasanya.

Biasanya, kejuaraan sepakbola diikuti para pemuda yang tengah dicari bakat-bakatnya oleh para manager klub, namun ini malah memainkan pemain yang usianya 43 tahun ke atas.

Dikatakan, Pihak Kodim 0818 bukannya ingin mencari bibit pesepak bola, melainkan ingin memfasilitasi para mantan pemain sepakbola untuk merumput dan sebagai ajang silaturrahmi bagi mereka.

Seperti dalam perebutan juara 3 dan 4 yang mempertemukan Klub Askum Talangagung dan Istana Buah Turen, yang berakhir dengan adu pinalti yang dimenangkan Klub Askum Talangagung 1-0. Meskipun sempat diwarnai aksi baku hantam yang membuat salah satu pemain Istana Buah Turen menuai kartu merah.

Sementara itu, pertemuan Gress 2000 melawan Old Tack berjalan sengit, lantaran  memperebutkan juara 1 dan 2. Akhirnya dimenangkan klub Gress 2000 yang pemainnya merupakan mantan pemain Arema.

"Meskipun total hadiah yang diperebutkan hanya Rp 6 juta, dengan juara 1 mendapatkan  Rp 2,5 juta, juara 2 mendapatkan Rp 1,5 juta, juara 3 mendapatkan Rp 1 juta dan juara 4 sebesar Rp 500 ribu, namun pihak Dandim hanyalah ingin mempertemukan para pecinta sepak bola dan mantan pemain yang usianya sudah diatas 43 tahun, dan event tersebut memang baru digelar pertama kali dan akan diagendakan setiap tahunnya," papar Letkol (Inf) Ferry Muzawwad, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu.

Penyerahan hadiah juga dilakukan pihak forpimda, yang dilakukan perwakilan Kapolres Malang, Ketua KONI Kabupaten Malang, Wakil Bupati Malang dan untuk juara 1 dilakukan Dandim sendiri.

Dengan perlombaan sepakbola usia 43 tersebut, mantan pemain sepakbola lokal maupun nasional bisa dipertemukan dalam agenda itu, dan berharap bisa dikemas menjadi baik lagi.(end)



Berita Terkait


Sepakbola Dandim 0818 Cup, Dimenangkan Klub Mantan Pemain Arema

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber