Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Terdampak Banjir , Ujian Akhir Semester SMPN I Arjosari Terganggu
Senin, 04-12-2017 | 01:12 wib
Oleh : Sujarismanto
Berita Video : Terdampak Banjir , Ujian Akhir Semester SMPN I Arjosari Terganggu
Pacitan pojokpitu.com, Banjir bandang di Kabupaten Pacitan berdampak pada aktivitas dunia pendidikan. Sejumlah sekolah di kota berjuluk 1001 Goa terpaksa harus pindah tempat untuk bisa menyelenggarakan ujian akhir semester, Senin besok. Salah satunya SMP Negeri 1 Arjosari yang akan menempati fasilitas ibadah, usai sarana prasarana sekolah hancur diterjang banjir.

Kondisi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Arjosari, Pacitan, usai diterjang banjir bandang Selasa malam lalu, porak poranda. Hampir seluruh perlengkapan penunjang pendidikan hancur diterjang banjir. Bahkan dokumen penting sekolah dan siswa ikut terbawa arus deras banjir.

Impian untuk menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer pada tahun depan pun harus sirna karena peralatan komputer tak luput dari terjangan banjir.

"Dalam waktu dekat ini, pihak sekolah terpaksa harus menyelenggarakan ujian akhir semester di tempat lain karena kondisi ruangan kelas belum layak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar," tutur Catur Heri Subagyo, Kepala SMPN 1 Arjosari.

Selain SMPN I Arjosari, ada puluhan sekolah tingkat sekolah dasar dan setingkat SMP terdampak banjir. Hampir semuanya tetap menyelenggarakan UAS pada hari Senin besok.(end)

Berita Terkait


Terdampak Banjir , Ujian Akhir Semester SMPN I Arjosari Terganggu

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber