Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kejar Izin Definitif LK, Umbul Square Kebut Pembangunan Sarpras
Minggu, 03-12-2017 | 15:04 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Pengajuan ijin Madiun Umbul Square untuk menjadi sebuah lembaga konservasi definitif tak kunjung tuntas. Hingga saat ini manajemen Umbul Square baru mengantongi ijin prinsip dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Satu tahun sudah pengajuan Madiun Umbul Square menjadi lembaga konservasi. Namun, peningkatan sarana dan prasarana (sarpras) yang menjadi salah satu syarat mutlak terbitnya izin definitif sebagai lembaga konservasi masih belum tuntas. Belum dikantonginya ijin prinsip dari Kementerian Lingkungn Hidup dan Kehutanan menjadi salah satu faktor penyebabnya.

Untuk menjadi lembaga konservasi definitif perlu adanya peningkatan sarana dan prasana pembangunan. Madiun Umbul Square masih belum memiliki gudang pangan. Ggudang tersebut digunakan untuk menyimpan stok makanan bagi satwa, bahkan pembangunan kandang display juga belum tuntas 100 persen.

Sementara Direktur Madiun Umbul Square,  Afri Handoko menjelaskan, "Secara fisik peningkatan sarpras memang baru menginjak progres 90 persen. Namun kekurangan kondisi kandang yang sudah ada, telah diperbaiki. Kandang satwa harus dilengkapi dengan pagar agar tidak langsung berinteraksi dengan pengunjung."

Ditargetkan, bulan ini manajemen Umbul Square bakal mengajukan izin definitif sebagai lembaga konservasi, sehingga, dua hingga tiga bulan setelahnya dapat diterima hasilnya.(end)




Berita Terkait


Jadi Sarana Edukasi, Umbul Square Dipadati Pengunjung

Kejar Izin Definitif LK, Umbul Square Kebut Pembangunan Sarpras

DLH Kembalikan Lagi Dokumen Pengajuan Umbul Square

Pemkab Suntikan Dana Rp 6 Miliar ke Madiun Umbul Square


Madiun Umbul Square Revisi Dokumen UKL UPL

DLH Kembalikan Lagi Dokumen Pengajuan Umbul Square

Pemkab Suntikan Dana Rp 6 Miliar ke Madiun Umbul Square

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber