Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Mojokerto gelar Kenduri 5000 Layah dan Parade Lintas Budaya
Jum'at, 01-12-2017 | 12:52
Oleh : Achmad Ramadhan
Mojokerto pojokpitu.com, Memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW 1439 H, Pemkot Mojokerto menggelar Kenduri 5000 Layah dan Parade Lintas Budaya, Senin (1/12/2017). Kegiatan akbar ini dipusatkan di Lapangan Raden Wijaya, Surodinawan, kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Event yang dimulai pukul 07.00 wib diawali dengan parade lintas budaya yang menampilkan drum band, pataka, dan juga parade budaya berupa atraksi  Barongsai, Bantengan dan Reog.

Tak hanya 5000 layah,  ada juga dua gunungan, yakni gunungan onde-onde dan gunungan buah. Tumpeng setinggi 2,5 meter tersebut diarak dengan start dari depan SMA Islam menuju Lapangan Raden Wijaya, oleh rombongan Gus Yuk Mojokerto. 

Kenduri Layah ini merupakan agenda tahunan yang digelar Pemkot Mojokerto.  Tahun merupakan pelaksanaan yang keempat.  Kegiatan ini sekaligus menjadi sarana silaturahmi masyarakat kota mojokerto. Suasana kebersamaan melibatkan Pemerintah Kota Mojokerto, TNI/Polri, instansi dan masyarakat bersama-sama untuk memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW. 

Walikota Mojokerto, KH Masud Yunus berharap, event tahunan ini bisa menjadi destinasi wisata budaya andalan Mojokerto. 

Dalam event tersebut, semua yang terlibat memakai pakaian batik rengkik dan kaos bernuansa orange yang merupakan ciri khas Kota Mojokerto.

Semarak kegiatan ini mencapai puncaknya saat dua gunungan onde-onde dan buah-buahan dibawa ke depan panggung dan menjadi rebutan. Selanjutnya Walikota KH Masud Yunus dan seluruh warga yang hadir menikmati makanan kenduri yang disajikan diatas 5.000 layah.(pul)

Berita Terkait


Mojokerto gelar Kenduri 5000 Layah dan Parade Lintas Budaya

Waduh ! Saling Lempar Buah Durian, Sejumlah Warga Terluka

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Rebutan Onde-Onde

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber