Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Pompa PPLS Kurang Efektif, Ketinggian Air Raya Porong Masih Tinggi
Rabu, 29-11-2017 | 11:07 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Berita Video : Pompa PPLS Kurang Efektif, Ketinggian Air Raya Porong Masih Tinggi
Sidoarjo pojokpitu.com, Meski telah dilakukan upaya penyedotan genangan air dan dimasukkan ke dalam kolam penampungan lumpur di titik 73 Desa Ketapang, kondisi genangan air di sepanjang jalan Raya Porong justru semakin naik. Bahkan, genangan air juga semakin meluas hingga perlintasan kereta api desa ketapang tanggulangin.

Ketinggian air juga menutupi jalur rel kereta api. Jika sebelumnya ketinggian air di jalur rel kereta api hanya berkisar 70 centimeter, pagi ini genangan air meningkat menjadi 102 centimeter dari kop rel.
 
PT KAI Daops 8 sudah tidak bisa lagi melakukan peninggian dan perbaikan rel dikarenakan ketinggian genangan air terus meningkat, sehingga proses peninggian terpaksa dihentikan.
 
Menurut Hengky Listria Adi, untuk sementara pompa yang dioperasikan belum membuahkan hasil, karena masih terdapat kebocoran pada pintu air sungai ketapang ke exit tol. Sehingga penyedotan tidak sebanding dengan aliran kebocoran itu.
 
"Untuk saat ini masih diupayakan penutupan pintu air, dan ditargetkan hari ini penutupan kanal sungai Ketapang selesai, agar upaya penyedotan bisa maksimal," kata Hengky. (pul)

Berita Terkait


Jalan Raya Porong Terendam Banjir

Alhamdulillah, Jalan Raya Porong Sudah Bisa Difungsikan

Genangan di Raya Porong dan Rel KA Sudah Mulai Surut

Hore..Genangan Air di Jalan Raya Porong Mulai Surut

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua