Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Persebaya Raih Juara Liga 2
Rabu, 29-11-2017 | 08:13
Oleh :
Bandung pojokpitu.com, Persebaya Surabaya melengkapi keberhasilan lolos ke Liga 1 2018 dengan meraih gelar juara Liga 2 2017. Kesuksesan tim asal Kota Pahlawan itu didapatkan setelah mereka mampu menundukkan PSMS Medan di partai puncak di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (28/11) malam.

Setelah dalam waktu normal skor imbang 2-2, di perpanjangan waktu tim berjuluk Green Force itu menaklukkan Ayam Kinantan dengan skor tipis 3-2.

Persebaya yang lebih diunggulkan dalam laga ini memang mampu tampil apik dan memperagakan permainan bola pendek kombinasi yang membuat pemain PSMS kalang kabut.

Hasilnya, baru dua menit laga berjalan, Rishadi Fauzi mampu menceploskan bola dengan sepakan placing-nya.

PSMS langsung merespon dan mencoba untuk membalas menekan Persebaya. Upaya tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut membuahkan hasil saat melalui sebuah serangan cepat, bek Persebaya melanggar di dalam kotak penalti.

Striker PSMS I Made Wirahadi yang menjadi eksekutor membuat skor berubah 1-1. Setelah skor imbang, Persebaya terlihat semakin dominan. Tapi, diaiplinnya barisan pertahanan PSMS membuat skor belum berubah.

Memasuki menit ke-37, sebuah sepakan bebas PSMS, mengenai pemain Persebaya dan memantul mulus ke gawang tim berjuluk green force. Skor 1-2 untuk PSMS.

Persebaya yang tertinggal langsung tampil lebih menggebrak. Upaya itu berbuah dengan pelanggaran yang dilakukan pemain belakang PSMS kepada Irvan Jaya.

Dia langsung mengeksekusi bola hadiah penalti dengan kencang. Bola sempat ditepis kiper PSMS Abdul Rohim. Tapi, Irvan kemudian mampu memanfaatkan bola muntah hasil tepisan itu menjadi gol pada menit ke-41. Skor imbang 2-2 bertahan sampai turun minum.
Pada babak kedua, beberapa peluang didapatkan oleh PSMS yang tampil lebih baik dan dominan di babak ini.

Peluang terbaik mereka dapatkan saat Dimas Drajad lepas dan melakukan shooting. Beruntung bola ditepis oleh kiper Persebaya Miswar Saputra.

Persebaya membalas melalui Rishadi Fauzi, tapi saya tendangannya masih menyamping. Skor imbang ini membuat laga lanjut ke babak perpanjangan waktu.

Di sini, Persebaya melakukan perubahan dan Rendy Irwan serta Rishadi harus keluar karena mengalami cedera. Masuknya Ricky Kayame dan Sidik Saimima, membuat Persebaya semakin hidup permainannya.

Melalui sebuah skema serangan yang bagus, Persebaya mampu mencetak gol. Aksi Irfan Jaya, membuat skor di menit ke-92 berubah 3-2 untuk Persebaya. Skor ini bertahan sampai laga usai. (dkk/jpnn/end)

Berita Terkait


Tiba Di Surabaya, Pemain Persebaya Diarak Bonek Mania

Persebaya Akan Datang, Akan Ada Pengalihan Arus di Jalan Ahmad Yani

Ratusan Bonek Sudah Menunggu Persebaya di Bandara Juanda

Persebaya Raih Juara Liga 2


Nazar Pemain Persebaya, Dari Gundul Hingga Amal

Kalahkan Martapura FC, Persebaya Lolos ke Liga 1

Kalahkan PSPS Riau, Persebaya Dapat Tiket Semifinal Liga 2

Stadion Dipindah, Inilah Jadwal Lengkap Persebaya di Babak 8 Besar
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber