Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

PPLS Memasang Pompa Boster Untuk Menyedot Genangan Raya Porong
Selasa, 28-11-2017 | 13:07 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Usulan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifulah Yusuf saat berkunjung ke lokasi genangan air di jalan Raya Porong langsung direspon oleh PPLS Pusat Pengendalian Lumpur Sidoarjo. Hari ini PPLS sedang melakukan pemasangan pipa dengan ukuran besar ke kolam penampungan lumpur yang dihubungan dengan genangan air di jalan raya porong.

Sejak pagi beberapa petinggi PPLS tiba di tanggul lumpur Sidoarjo untuk melihat kondisi kolam penampungan lumpur yang akan digunakan pembuangan genangan air di jalan Raya Porong. Pipa dengan ukuran besar di pasang menuju kolam penampungan lumpur. Selanjutnya pipa tersebut dihubungan dengan pompa bertekanan tinggi untuk menyedot genangan air di jalan Raya Porong.
 
Hengky Listria Adi, Humas PPLS mengatakan, upaya ini satu-satunya yang dimungkinkan bisa mengurangi debit air di sepanjang jalan Raya Porong. Setelah genangan air mengumpul di pon penampungan lumpur, akan disedot ke sungai porong.
 
"Kolam penampungan lumpur tersebut masih mampu menampung setinggi empat meter air. Untuk itu PPLS berani mengambil genangan air di jalan Raya Porong dengan menggunakan pompa boster ke kolam penampungan," kata Hengky Listria Adi.
 
Upaya penyedotan dari jalan Raya Porong ke Sungai Ketapang nampaknya tidak mampu, karena kondisi aliran sungai cukup deras dan meluap. Untuk itu, dengan cara penyedotan dari jalan raya porong ke kolam penampungan lumpur yang paling benar. (pul)

Berita Terkait


Jalan Raya Porong Terendam Banjir

Alhamdulillah, Jalan Raya Porong Sudah Bisa Difungsikan

Genangan di Raya Porong dan Rel KA Sudah Mulai Surut

Hore..Genangan Air di Jalan Raya Porong Mulai Surut

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('3516009','2018-02-23','07:47:56','55886','PPLS Memasang Pompa Boster Untuk Menyedot Genangan Raya Porong ','54.196.215.69','1','desktop')