Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Jelang Maulid Nabi Muhammad, Harga Sembako Merangkak Naik
Minggu, 26-11-2017 | 21:33
Oleh : Mohammad Amin
Gresik pojokpitu.com, Menjelang perayaan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW, pada Jumat mendatang, harga harga kebutuhan pokok di Pasar Kota Gresik, mulai naik, seperti beras ketan,dan telur ayam, serta cabe merah dan tomat.

Seperti tahun sebelumnya, setiap memasuki bulan Rabiul Awal, bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, umat Islam di berbagai pelosok merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad, yang identik dengan perayaan Maulid Nabi, yang identik dengan acara selamatan sambil membaca doa dan Sholawat Nabi.

Harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan, seperti yang terjadi di Pasar Kota Gresik, seperti beras ketan, yang harganya semula hanya Rp 18 ribu per kilogram, kini menjadi Rp 21 ribu. Selain itu, harga telur ayam dan  cabe besar, serta tomat, juga mengalami kenaikan. Ini disampaikan Nurul Khomariah, pedagang Pasar Kota Gresik.

Kalau harga beras ketan dan telur ayam memang setiap musim Maulid Nabi Muhammad selalu mengalami kenaikan. Sementara  kenaikan signifikan yang terjadi pada tomat, yang semula hanya Rp 7000 per kilogram naik 100 persen, menjadi Rp 14 ribu, serta bawang merah besar yang naik, sebesar Rp 9 ribu per kilogram, yang semula hanya Rp 4 ribu menjadi Rp 23 ribu. Kenaikan ini juga disebabkan faktor musim penghujan.(end)






Berita Terkait


Jelang Maulid Nabi Muhammad, Harga Sembako Merangkak Naik

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Warga Grebek Gunungan Buah

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber