Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Hari Guru, Aturan Tunjangan Profesi Guru Masih Ruwet
Minggu, 26-11-2017 | 17:34 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Sejak pagi, ribuan guru dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur mulai berdatangan ke Sidoarjo. Ribuan guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ini datang ke Sidoarjo untuk merayakan puncak Peringatan Hari Guru Nasional ke-72.

Hadir dalam perayaan ini, Gubernur Jatim, Soekarwo, dan Bupati Sidoarjo, Syaiful Illah, serta  Ketua Umum Pengurus Besar PGRI , Unifa Rosidi, juga  sejumlah bupati dan seluruh pengurus besar PGRI.

Momentum Hari Guru Nasional di Sidoarjo ini pun dimanfaatkan guru untuk menyampaikan keluhan dan harapan. Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Unifa Rosidi mengatakan, hingga perayaan ke-72, guru di Indonesia belum berdaulat. Guru masih harus menghadapi ruwetnya administrasi mendapatkan tunjangan profesi guru. Padahal akibat ruwetnya administrasi ini, guru menjadi tidak fokus mengajar.

"Hari ini, guru belum berdaulat. Begitu banyak aturan administrasi yang menghalangi seperti tunjangan profesi guru yang aturannya terlalu ruwet. Sangat berbeda dengan aturan dosen. Maka di Hari Guru ini, kami mohon tata kelola guru ini dapat disederhanakan sehingga guru fokus mengajar," ucap Unifa Rosidi.

Sementara itu, terkait keluhan guru tersebut, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo berjanji akan menindaklanjuti. Pihaknya perlu memperhatikan nasib guru lantaran guru merupakan jantungnya pendidikan.

"Bila kesejahteraan guru terjamin, maka kualitas sumber daya manusia ikut bagus dan Indonesia bisa bersaing di kancah internasional," tutur Soekarwo, Gubernur Jatim.

Peringatan Hari Guru Nasional tahun ini mengambil tema Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja untuk Penguatan Pendidikan Karakter.(end)

Berita Terkait


Hari Guru, Aturan Tunjangan Profesi Guru Masih Ruwet

34 Tahun Menjadi Guru SLB, Indon Triwijono Gali Potensi Anak Didik

Aduh.. Guru Dominasi Perceraian di Pemkab Madiun

Dua Kata Untukmu Guru, Aku Cinta..


Dua Menteri Ganteng Kompak, Cemaskan Hari Guru 13 Desember

Hari Guru, Walikota Kediri Mengajar Siswa SD

Isak Tangis Warnai Peringatan Hari Guru
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('4751476','2018-04-24','02:13:04','55804','Hari Guru, Aturan Tunjangan Profesi Guru Masih Ruwet ','54.80.103.120','1','desktop')