Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Achmad Firdaus Assabil , Siswa Kelas 6 SD Al Hikmah Surabaya, sarat persetasi. Foto Rosi
Hebat, Dalam Setahun, Sabil Raih 40 Piala dan Medali
Minggu, 26-11-2017 | 07:48
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Satu lagi pelajar asal Surabaya mampu berprestasi di berbagai kejuaraan nasional. Adalah Achmad Firdaus Assabil, siswa kelas 6 SD Al Hikmah Surabaya, yang mampu meraih 40 piala dan medali dari berbagai kejuaraan.

Maka saat tiba di sekolahnya di kawasan Gayung Kebonsari Surabaya, siswa yang akrab disapa Sabil ini langsung disambut kepala sekolah dan guru. Penyambutan dilakukan atas prestasi Sabil yang baru saja meraih tiga medali, perak dan perunggu cabang panahan dalam pekan olahraga SD se Jawa Timur yang berlangsung di Lumajang. 

Prestasi sabil dalam cabang panahan ini tidaklah mengejutkan. Lantaran sejak satu tahun terakhir, Sabil telah meraih 15 medali dan piala berbagai kejuaraan panahan tingkat nasional. Tak hanya berprestasi di panahan, sabil juga berprestasi di bidang akademik dan non akademik, dengan meraih 15 piala dan medali, lomba dai cilik, tanfidz, lomba pidato tingkat Surabaya, juara lomba olimpiade sains dan berbagai lomba lainnya. 

Dari sekian piala dan medali yang diraihnya, Sabil mengaku medali perak dari kejuaraan panahan Bogor Open Archery Competition yang paling berkesan. Karena dalam kejuaraan tersebut, Sabil tak hanya memanah bersama Presiden Joko Widodo, tapi juga mendapatkan pesan dari presiden. " Bagi saya, agar bisa berprestasi di bidang akademik dan olahraga, jangan melihat hadiahnya, tapi kebanggaan untuk juaranya," kata Achmad Firdaus Assabil.

Prestasi Sabil ini menambah daftar jumlah siswa berprestasi asal Surabaya. Sosok Sabil bisa menjadi inspirasi semangat bagi siswa SD , bahwa prestasi akademik dan non akademik bisa diraih bersamaan, dengan semangat dan terus belajar. (pul)


Berita Terkait


Hebat, Dalam Setahun, Sabil Raih 40 Piala dan Medali

Polisi Ini Relakan Waktu Setiap Hari Mengantar Anak Disabilitas Ke Sekolah

Polda Jatim Salurkan 150 Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas

Pria Tuna Daksa Ini Jago Bikin Layang-Layang


Karya Seni Ukir Penyandang Disabilitas ini Harganya Jutaan

Polda Jatim Salurkan 150 Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas

Alhamdulillah, 23 Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kaki Palsu

Bantu Disabilitas, Mahasiswa Ini Cipta Kursi Roda Berdiri Elektronik
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber