Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Otomotif 

Medan sulit serta licin, membutuhkan kesabaran dan keterampilan khusus para off roder menaklukan Wisata Gunung Semeru. Foto Arif
Ratusan Off Roader Ikut Jelajah Wisata Arya Wira Raja
Minggu, 26-11-2017 | 06:26
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Ratusan off roader mengikut jelajah Wisata Arya Wira Raja di Kawasan Gunung Semeru, Lumajang. Kegiatan ini, rangkaian hari jadi Lumajang, sekaligus juga ajang promosi wisata.

Peserta off roader dari Jawa-Bali, berangkat dari Kawasan Wonorejo terpadu atau KWT. Awalnya, para off roder tak menyangka Lumajang memiliki lokasi off road yang sangat menantang. 
 
Saat menuruni Sungai  Desa Krasak, para off roader mulai merasakan tantangan medan jejajah wisata ini. Selain jalan licin dan curam, off roader dituntut terampil.
 
Menurut Fahrudin panitia penyelenggara, butuh kesabaran dan ke hati hatian dalam menerjang jalan yang curam itu. Jika bisa terjungkal  ke jurang. Bahkan para off rader pun juga dibikin pusing saat melitasi sungai krasak ini.  Kondisi dasar sungai yang tak rata, membutuhkan ke hatian hatian.  

"Tak jarang terjebak ke dalam lumpur, sehingga para off roader perlu mendapatkan bantuan krue lain," kata Fahrudin.
 
Kesetiakawanan antar off roader sangat diuji. Dengan bantuan dari para off roader lainnya, satu persatu off roader bisa menaklukaan jalan yang sangat ekstrim tersebut.
 
Kegiatan off roader jelajah Wisata Arya Wira Raja ini, merupakan yang ke tiga kalinya. Untuk tahun ini jumlahnya mencapai 200 lebih peserta. 
 
"Karena animo sangat tinggi , panitia membagi para off roader menjadi tiga katagori, yaitu off roader fun,  extrim dan para jawara," kata Fahrudin.
 
Sementara itu Bupati lumajang Asat mengaku sangta mendukung kegiatan ini. Selain mengasah telenta, juga bentuk pengenalan lokasi wisata di Lumajang. Terutama di kawasan Gunung Semeru. (pul)
 

Berita Terkait


Ratusan Off Roader Ikut Jelajah Wisata Arya Wira Raja

Off Roader Luar Daerah Jajal Medan Lumpur Pacitan

Atraksi Off Road Jelajah Jalan Ariya Wira Raja

Puluhan Off Roader Turut Ramaikan Sirkuit


Seru ! Ketangkasan Off Roader di Kobangdikal Bikin Deg Degan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber