Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Puing kebakaran, dokumen dan rekaman CCTV dibawa untuk diselidiki polisi. Tiga orang mengalami luka bakar akibat kejadian ini. Foto Riz
Polisi Masih Gali Keterangan Pemilik Mobil Meledak di SPBU
Sabtu, 25-11-2017 | 15:13 wib
Oleh : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Tim Laboratorium Forensik Cabang Surabaya Polda Jawa Timur, melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab terjadinya ledakan dan kebakaran dahsyat sebuah mobil di SPBU Kota Kulon Bondowoso.

Polisi Langsung melakukan olah TKP dan melakukan beberapa penyelidikan. Setiap sudut diperiksa dan diambil sampelnya untuk diteliti, guna mengetahui pasti penyebab kejadian yang membuat heboh tersebut.

Menurut AKP Julian Kamdo Waroka, Kasat Reskrim Polres Bondowoso, pihaknya juga mendatangkan para saksi yang ada di TKP saat kejadian untuk membantu proses penyidikan. Diantaranya beberapa petugas SPBU, dan Edi Efriyanto yang merupakan sopir dari Avanza yang terbakar.

"Selain mengamankan beberapa puing dan sisa isi dua drum di dalam mobil Avanza, petugas juga mengamankan rekaman CCTV serta beberapa catatan dari SPBU Kota Kulon," kata AKP Julian Kamdo Waroka.

Satreskrim Polres Bondowoso juga telah memeriksa beberapa orang saksi. Akibat kejadian ini, tiga orang korban luka bakar. Diantaranya, Budi Pratama, penumpang mobil  warga Desa Sumbersuko Kecamatan Curahdami,  Edi Efriyanto, sopir minibus Avanza, warga Desa Bendelan dan seorang petugas SPBU bernama Dwi Wahyudi.

Sementara itu sopir minibus Edi Efriyanto mengaku, tidak begitu mengetahui penyebab kebakaran. Dirinya mengakui memang membawa dua drum modifikasi yang ada di bagian belakang. Drum tersebut merupakan tempat BBM yang isinya untuk dijual kembali secara eceran.

Polisi masih menunggu hasil olah TKP Tim Labfor Cabang Surabaya, sebagai bahan penyelidikan. Jika nanti terbukti ada unsur pidana, maka proses akan dinaikkan menjadi penyidikan. (pul)

Berita Terkait


Korban Tewas SPBU Brebek Ternyata Warga Magetan

Dua Korban SPBU Brebek Dirujuk ke RSU dr Soetomo

Tiga Korban Luka Bakar Dirawat RS Royal Rungkut

Identitas Korban Tewas Akibat Kebakaran SPBU, Belum Diketahui


Peringati Hari Kartini, Petugas SPBU Pakai Busana Tradisional

Mobil Pick Up Terbakar di SPBU Setelah Mengisi Bensin

Korban Tewas SPBU Brebek Ternyata Warga Magetan

Dua Korban SPBU Brebek Dirujuk ke RSU dr Soetomo
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber