Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Teknologi 

Perluas Jangkauan Internet Melalui Digital Grapari Telkom Group
Jum'at, 24-11-2017 | 12:11
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Era digital dimanfaatkan oleh BUMN telekomunikasi PT Telkom dengan membuka digital Grapari Telkomgroup. Yakni pusat pelayanan bagi pelanggan Telkom dan Telkomsel dengan nuansa digital yang mengunggulkan Seamless Experience.

Digital grapari Telkom Group merupakan salah satu upaya Telkom group bertransformasi untuk lebih digital agar bisa menjangkau generasi millenial lebih banyak. Sebab, digital Grapari Telkom Group menawarkan layanan terlengkap bagi pelanggan Telkom dan Telkomsel, baik ritel maupun korporasi sebagai upaya membangun masyarakat digital Indonesia. 

Tempat ini juga diklaim sebagai pusat pelayanan pelanggan sekaligus sebagai wadah edukasi melalui berbagai fasilitas digital yang canggih, unik, dan relevan dengan gaya hidup masyarakat urban. 

Ditandai dengan adanya digital welcoming screen sebagai petunjuk pilihan digital experience sesuai kebutuhan pelanggan. Juga digital point my indiehome-my grapari sebagai solusi berbagai masalah pelanggan secara self service seperti layanan pelanggan indiehome. Penggantian kartu halo, penambahan layanan indiehome, sampai pembayaran layanan debit, kredit maupun tunai. 

Menurut Masud Khamid, Direktur Consumer Seevice PT Telkom adanya digital Grapari Telkom Group mampu meraup pelanggan indiehome hingga 4,7 juta, dari yang tercatat saat ini, sebesar 2,7 juta pelanggan. "Untuk itu kami terus  membangun jaringan fiber optic untuk memperluas konektivitas antardaerah di Indonesia. Secara nasional, pada 2019 ditargetkan 71 persen rumah di perkotaan terhubung fiber optic internet berkecepatan 20 mega byte perdetik," kata Masud. 

Sedangkan di desa ditargetkan 47 persen rumah terhubung fiber optic internet berkecepatan 10 mega byte perdetik. Pengembangan fiber optic perlu digiatkan melihat perbandingan dengan asean memiliki tingkat penetrasi ftth sebesar 96 persen, atau di filipina yang memperluas jangkauan hngga 80 persen.

Dengan konsep one and done, keberadaan digital Grapari Telkom Group diharapkan mampu melayani seluruh kebutuhan pelanggan dan menyediakan solusi dengan tuntas. "Hingga akhir tahun, telkom menargetkan 8 digital Grapari Telkom Group bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Meski bertahap, tahun depan kami yakin 35 digital Grapari Telkom Group bisa terbangun," jelas Masud. (pul)

Berita Terkait


Perluas Jangkauan Internet Melalui Digital Grapari Telkom Group

Satelit Telkom 1 Sudah Pulih, Layanan Kembali Berjalan Normal

Begini Penjelasan Dirut Telkom Terkait Ribuan ATM Ngadat

Telkom Perbaiki Satelit Telkom 1 Yang Akibatkan ATM Macet


Telkom Kucurkan Dana Bergulir Rp 60 Milyar

Kabel Telkom Terseret Truk, Pemotor dan Becak Jadi Korban

Website Telkomsel Dihack Akibat Sengitnya Persaingan Provider

Waduh! Website Telkomsel Dihack, Siapa ya Pelakunya...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber