Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Badan Penaggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bojonegoro mulai melakukan perbaikan alat, yang nantinya akan dipergunakan oleh Tim SAR untuk mengantisipasi akan meluapnya Sungai Bengawan Solo. Foto Umam
Waspada Banjir Akhir Tahun, BPBD Mulai Perbaiki Perahu Karet
Kamis, 23-11-2017 | 22:27 wib
Oleh : Shohibul Umam
Bojonegoro pojokpitu.com, Tingginya intensitas hujan di wiliayah Bojonegoro maupun daerah hulu Bengawan Solo, membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bojonegoro, memprediksi sungai Bengawan Solo akan meluap. Hal tersebut membuat BPBD mulai memperbaiki peralatan Tim SAR, seperti melakukan perbaikan pada perahu karet.

Para pekerja khusus perbaikan alat sengaja didatangkan untuk membenahi beberapa perahu karet yang bocor.
Mereka setiap tahunya dipanggil BPBS Bojonegoro untuk melakukan pengecekan maupun melakukan perbaikan terhadap alat - alat safty maupun perahu karet milik BPBD Bojonegoro.

Dengan curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Bojonegoro dan sekitarnya, maupun daerah hulu bengawan solo, sangat besar kemungkinan akan terjadi banjir hingga menggenangi pemukiman warga.

Bahkan beberapa waktu lalu, banjir juga sempat menerjang wialyah selatan Bojonegoro, yang mengakibatkan ribuan rumah warga tergenang air.

Menurut Andik Sudjarwo Kepala BPBD Bojonegoro, pihaknya mengimbau kepada warga yang bertempat tinggal di bantaran Sungai Bengaan Solo, agar selalu waspada. Terutama ketika terjadi hujan lebat dengan intensitas yang tinggi. (pul)

Berita Terkait


Bantuan Korban Banjir Bengawan Solo Mulai Dibagikan

Bengawan Solo Meluap, Tempat Pengungsian Segera Disiapkan

Jalan Dan Puluhan Hektare Sawah Terendam Banjir Bengawan Solo

Banjir Bandang Terjang Belasan Rumah Warga Bojonegoro

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber