Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mahfud Arifin, memberikan penghargaan kepada Aiptu Zainal Arifin, yang rela selama setahun mengantarkan anak penyandang disabilitas pergi ke sekolah. Foto Umam
Kapolda Beri Penghargaan Kepada Polisi Pengantar Anak Disabilitas
Rabu, 22-11-2017 | 11:03 wib
Oleh : Shohibul Umam
Bojonegoro pojokpitu.com, Irjenpol Mahfud Arifin tiba di Mapolres Bojonegoro. Kedatangan Kapolda Jawa Timur tersebut guna memberikan penghargaan kepada Aiptu Zainal Arifin, selaku Babinkamtibmas di Desa Mayanggeneng Kecamatan Kalitidu Bojonegoro.

Aiptu Zainal Arifin dianggap layak mendapatkan penghargaan, karena selama setahun terakhir ini rela mengantarkan anak penyandang disabilitas bernama Anshori, untuk pergi ke sekolah. Selain itu, Aiptu Zainal Arifin juga membuka perpustakaan umum dengan motor dinasnya, dengan buku koleksinya pribadai.

Selain memberikan penghargaan berupa piagam, Kapolda Jawa Timur juga memberikan satu unit sepeda motor metic kepada Aiptu Zainal Arifin. Menurutnya, apa yang dilakukan Aiptu Zainal Arifin sudah seharusnya mendapatkan penghargaan sesuai dengan perintah Kapolri.

Hal tersebut guna memicu anggota lain, untuk lebih meningkatkan pengabdian ke masyarakat. "Namun Kami juga tak segan -segan memecat anggota kepolisian, jika terbukti melakukan tindak kriminal dan merugikan warga," kata Irjen Pol Mahfud Arifin. 

Aiptu Zainal Arifin sendiri, mulai menjadi anggota polisi sejak tahun 1983 silam. Di usianya yang ke 54 tahun ini, ia berharap dapat lebih bisa bermanfaat bagi warga sekitar sebelum pensiun dari anggota kepolisian. (pul)

Berita Terkait


Empat Brimob Korban Kecelakaan Truk Dirujuk ke RS Bhayangkara Polda Jatim

Brimob Bojonegoro Tingkatkan Keamanan Ekstra

Antispasi Teror Terorisme, Bandara Juanda Perketat Penjagaan

Al Chaidar Ungkap Ciri-Ciri Ratusan Teroris Masuk Jakarta


Polres Kebanjiran Kiriman Duka Brimob Gugur

Teroris Kembali Serang Mako Brimob, Polri Perintahkan Siaga Satu

Masih Belum Aman, Polisi Tewas Ditusuk di Mako Brimob

Polisi Gelar Doa Bersama Untuk 5 Korban Kerusuhan Mako Brimob
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber