Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Dengan penuh semangat, Aiptu Zainal Arifin setiap paginya menjemput Anshori di rumahnya untuk diantarkan ke sekolah Madrasah Ibtidaiyah Mayanggeneng. Sesampainya di sekolah, Aiptu Zainal langsung menggendong Anshori untuk memasuki ruang kelas. Foto Umam
Polisi Ini Relakan Waktu Setiap Hari Mengantar Anak Disabilitas Ke Sekolah
Rabu, 22-11-2017 | 10:21 wib
Oleh : Shohibul Umam
Berita Video : Polisi Ini Relakan Waktu Setiap Hari Mengantar Anak Disabilitas Ke Sekolah
Bojonegoro pojokpitu.com, Seorang petugas polisi berpangkat Aiptu di Kabupaten Bojonegoro, rela setiap harinya mengantarkan anak disabilitas untuk pergi ke sekolah. Hal tersebut sudah dilakukan selama satu tahun terakhir.

Adalah Aiptu Zainal Arifin, anggota Babnkamtibmas dari Polres Bojonegoro yang bertugas di Desa Mayanggeneng Kecamatan Kalitidu. Jika dilihat sekilas, Aiptu Zainal nampak seperti anggota kepolisian pada umumnya.

Namun yang membedakan kegiatan setiap paginya yang selalu mengantar seorang anak difabel yang bernama Anshori (12), untuk pergi ke sekolah. Dengan menggunakan sepeda motor dinasnya, Aiptu Zainal juga menyulap sepedanya menjadi perpustakaan keliling yang memiliki beberapa buku koleksi pribadi. Rutinitas ini sedah dilakukan selama kurang lebih setahun terakhir.

Menurut Aiptu Zainal Arifin, alasan kenapa ia rela setiap pagi mengantarkan Anshori, karena Anshori memiliki cita - cita yang tinggi meskipun ia memiliki keterbatasan fisik. Sehingga ia merasa tersentuh untuk membantu meraih cita - cita anshori.

Tak hanya mengantarkan Anshori ke sekolah, ia juga sering kali memberikan pelajaran kepada para siswa - siswi, seperti pentingnya menjaga tata tertib berlalulintas maupun memberikan motivasi kepada para siswa.

Sekolah tempat Anshori menimba ilmu juga belum memiliki perpustakaan. Namun para siswa -siswi disini beruntung sebab setiap pagi Aiptu Zainal Arifin selalu membawa buku - buku koleksinya untuk dipinjamkan. "Kedepan, saya akan membuka taman baca Al-Quran di rumah," kata Aiptu Zainal Arifin.

Sementara meskipun memiliki perbedaan fisik, Anshori tetap semangat untuk menimba ilmu di bangku sekolah. ia ingin menggapai cita - citanya untuk menjadi dokter. Anshori bersyukur, masih memiliki banyak teman di sekolah. Hal itu membuat lebih semangat dalam meraih cita - citanya. (pul)

Berita Terkait


Konsorsium Ayo Inklusi, Perluas Kesempatan Bekerja Bagi Penyandang Disabilitas

Kreatif, Seorang Penyandang Disabilitas Buat Karya Mobil Khusus

Miris, Hidup Suharto Mantan Atlet Disabilitas Internasional Sangat Prihatinkan

Disabilitas Terima Pengarahan Tentang Pengobatan


Perjuangan Penyandang Disabilitas Guna Mendapatkan SIM

Komunitas Disabilitas Kota Kediri Belajar Cara Mencoblos

Simulasi Pilkada Bagi Para Penyandang Disabilitas

Disabilitas Terima Pengarahan Tentang Pengobatan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber