Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Praperadilan Eddy Rumpoko Ditolak Pengadilan Jakarta Selatan
Selasa, 21-11-2017 | 19:01 wib
Oleh : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menolak gugatan praperadilan yang diajukan walikota batu non aktif Eddy Rumpoko. Sidang yang diputus hakim tunggal, Nurohim menolak seluruhnya yang diajukan oleh Eddy Rumpoko atas penetapan status tersangka dan operasi tangkap tangan KPK.

Sementara kuasa hukum Eddy Rumpoko, Yusril Ihza Mahendra keberatan atas putusan tersebut.  Pasalnya, pokok gugatan yang diajukan oleh Eddy Rumpoko tidak menjadi pertimbangan. Meski demikian, ia tetap menghormati keputusan hukum dan menunggu kasus ini untuk disidangkan.

Sementara Kepala Biro Hukum KPK, Setiadi mengatakan, "Sejak awal penetapan Eddy Rumpoko telah memiliki alat bukti kuat seperti rekaman dam pengamatan yang dilakukan tim KPK seminggu sebelumnya."

Plt Wakil Walikota Batu, Punjul, yang menghadiri sidang tidak mau memberikan komentar atas ditolaknya gugatan praperadilan Eddy Rumpoko. Punjul yang juga pernah diperiksa sebgai saksi ini memilih diam dan segera meninggalkan ruang sidang.

Mantan Walikota Batu, Eddy Rumpoko ditetapkan tersangka oleh KPK setelah terjaring operasi tangkap tangan yang dilakukan pada 16 September 2017. Dalam operasi tersebut, 2 orang lainnya juga ditetapkan sebagai tersangka, yaitu mantan kepala pengadaan barang Pemkot Batu, Edi Setiawan. dan Filipus Djap yang diduga penyuap.(end)





Berita Terkait


Praperadilan Eddy Rumpoko Ditolak Pengadilan Jakarta Selatan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua