Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Kapolda Jatim memberikan penghargaan kepada Brigadir Rochmat. Foto Tova
Rawat Seorang Kakek Sakit, Anggota Brimob Diberi Penghargaan Kapolda Jatim
Selasa, 21-11-2017 | 14:55 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin datang ke Madiun, Selasa pagi. Kapolda memberikan penghargaan kepada Brigadir Rochmat Trimarwoto, anggota Brimob yang telah merawat seorang kakek hingga sembuh.

Kapolda datang ke Madiun menumpang helikopter dari Surabaya. Kapolda didampingi Irwasda Kombespol Wahyudi Hidayat, Karo SDM Kombespol Rasta Gunawan, dan Kabid Propam Kombespol Indra Jafar. Kapolda juga mengajak Direktur JTV Imam Syafii dan Kabiro Detik. Rombongan berangkat dari Mapolda Jatim setelah kapolda menyerahkan bantuan kaki palsu kepada dua anggota polisi yang mengalami kecelakaan saat bertugas.

Halikopter yang membawa kapolda dan pejabat utama Polda Jatim mendarat di lapangan markas Brimob Madiun pukul 09.30. Lalu, iring-iringan mobil rombongan kapolda langsung menuju Desa Klagen Serut, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun. Kapolda disambut Kapolres Madiun AKBP Made Agus, Bupati Madiun Muhtarom, dan para kapolres se-Karesidenan Madiun. 

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin  secara khusus datang ke Madiun untuk memberikan penghargaan kepada anggota Brimob Detasemen C Pelopor Polda Jatim Brigadir Rochmat Tri Marwoto. Menurut kapolda, apa yang sudah dilakukan Brigadir Rochmat pantas mendapat apresiasi dari pimpinan Polri. Rochmat tidak hanya menolong dan merawat seorang kakek yang sedang sakit hingga sembuh. Namun, Rochmat juga mempunyai puluhan anak asuh yang disekolahkan hingga lulus SMA. Mulai dari yatim piatu, anak kurang mampu, anak jalanan, hingga mantan pengguna narkoba. Aktifitas sosial Rochmat ini juga menarik perhatian orang-orang di Jakarta sehingga dia pernah diundang acara talkshow Kick Andy di Metro TV.

Irjen Machfud menegaskan apa yang dilakukan Brigadir Rochmat selama 10 tahun terakhir dapat menginspirasi dirinya, seluruh jajaran Polri, dan masyarakat sipil. "Brigadir Rochmat sudah membuktikan bahwa penghargaan tidak hanya bisa diterima oleh polisi yang berdinas di lalu lintas atau reserse. Tapi, juga siapa pun yang melakukan kebaikan di tengah masyarakat," kata kapolda saat memberikan sambutan dalam upacara resmi yang khusus digelar untuk memberi penghargaan kepada Brigadir Rochmat. "Semoga makin banyak orang-orang seperti Brigadir Rochmat," sambung kapolda yang dikenal tidak bisa diam untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Usai upacara, kapolda juga memberikan bantuan peralatan sekolah kepada anak asuh Brigadir Rochmat dan kakek yang dirawat bintara polisi tersebut. "Sudah sehat Pak?," tanya kapolda sambil menyalami sang kakek. "Alhamdulillah, sudah sehat Pak Kapolda," jawabnya. (pul) 

Berita Terkait


Brimob Bojonegoro Tingkatkan Keamanan Ekstra

Antispasi Teror Terorisme, Bandara Juanda Perketat Penjagaan

Al Chaidar Ungkap Ciri-Ciri Ratusan Teroris Masuk Jakarta

Polres Kebanjiran Kiriman Duka Brimob Gugur


Polisi Gelar Doa Bersama Untuk 5 Korban Kerusuhan Mako Brimob

Warga Surabaya Gelar Aksi Solidaritas Kerusuhan Mako Brimob

Sholat Ghaib Anggota Brimob Diwarnai Tetes Air Mata

Polres Madiun Gelar Shalat Ghaib Untuk Korban Kerusuhan Mako Brimob
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber