Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Beraksi di Belasan TKP, Pelaku Curanmor Dibekuk Saat Menuju Madura
Minggu, 19-11-2017 | 18:08
Oleh : Edwin Jaka
Berita Video : Beraksi di Belasan TKP, Pelaku Curanmor Dibekuk Saat Menuju Madura
Surabaya pojokpitu.com, Komplotan spesialis perampasan sepeda motor yang kerap meresahkan, akhirnya berhasil diringkus anggota Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya. Dari pengungkapan ini, polisi mengamankan empat pelaku, satu diantaranya masih anak-anak.

Komplotan ini berhasil dibekuk Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya, Minggu siang. Mereka adalah Ribut Amat (22) warga Tambak Pring Timur Surabaya, Suhri Safiudin (19) warga Jalan Kaliasin Surabaya, Anang Masruf (19) warga Sampang Madura, dan AS (17) warga Bangkalan Madura. AS sengaja tidak dihadirkan karena statusnya masih di bawah umur.

Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya, I Dewa Gede Juliana menegaskan, "Awalnya pihaknya menerima laporan dari masyarakat, bahwa telah terjadi perampasan kendaraan bermotor jenis matic, di kawasan Jalan Tidar Surabaya."

Berdasarkan laporan tersebut, polisi akhirnya melakukan penyekatan di kawasan Jembatan Suramadu Surabaya. Dari hasil penyekatan tersebut akhirnya polisi berhasil mengamankan tersangka Ribut berikut barang bukti motor hasil kejahatan, yang hendak dijual ke Madura.

Setelah dikembangkan, akhirnya tiga tersangka lainnya yakni Safiudin, Masruf dan AS, juga berhasil ditangkap di tempat berbeda.

"Sementara modus kejahatan yang dilakukan kawanan ini, yakni dengan cara mencari sasaran di tempat sepi, kemudian memepet dan mengeroyok korbannya. Setelah korban tak berdaya, barulah para pelaku ini, membawa kabur motor milik korban," tutur I Dewa Gede Juliana, Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya.

Sementara itu, Ribut yang menjadi pimpinan kelompok spesialis perampasan motor mengaku sudah 5 kali melakukan aksi serupa.

Mereka biasa menyasar anak-anak karena tidak terlalu sulit untuk dirampas motornya. Sementara uang hasil kejahatan kerap mereka pakai untuk bersenang-senang dan pesta miras. Demikian pengakuan pelaku Ribut. 

Akibat perbuatannya, komplotan ini akan dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, yang ancaman hukumannya 7 tahun kurungan penjara.(end)

Berita Terkait


Joki Jaringan Curas di Jabon Porong Sidoarjo Tertangkap

Ketahuan Maling Motor, Residivis Ini Dijebloskan Bui Lagi

Geng Curanmor Libatkan Anak di Bawah Umur Sebagai Joki

Beraksi di Belasan TKP, Pelaku Curanmor Dibekuk Saat Menuju Madura


Berbekal CCTV, Polsek Taman Ungkap Kasus Curanmor

Melawan Petugas, Hani Septiono Pelaku Curanmor Didor

Dua Pelaku Curanmor Ditembak Polisi, Saat Kabur Dari Amukan Massa

Menerima Gadai Kendaraan Curanmor, Sutrisni Masuk Bui
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber