Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Pelaku yang baru bekerja 2 bulan ini muncuri uang tunai senilai Rp 900 ribu. Untuk mengelabui majikannya, tersangka JNT menyembunyikan uang ini dibalik celana dalamnya hingga dua hari.
PRT Sembunyikan Uang Majikan Dibalik Celana Dalamnya
Minggu, 19-11-2017 | 09:24
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Berdalih butuh uang untuk biaya pengobatan anaknya yang sedang sakit, seorang wanita pembantu rumah tangga di Surabaya mencuri uang majikannya.

Pelaku JNT (35) asal Diwek Jombang ini, hanya bisa tertunduk malu saat digiring anggota Reskrim Polsek Wiyung Surabaya. Wanita yang baru bekerja dua bulan sebagai pembantu rumah tangga ini terpaksa harus berurusan dengan polisi karena nekat membobol kamar majikannya di Apartemen Bukit Golf Surabaya. 

Kepada polisi tersangka mengaku awalnya tak ada niat mencuri. Saat itu ia memang sedang membersihkan kamar majikannya. Tanpa sengaja melihat tas milik majikannya Robertha dalam keadaan terbuka dan terlihat ada uang di dalamnya. Dari sini kemudian muncul niat jahat. Apalagi  majikannya sedang tertidur pulas. Tanpa pikir panjang pelaku langsung mengambil uang dan dompet korban.

Keesokkan harinya, korban yang merasa kehilangan uang sebesar Rp 900 ribu, menanyakan kepada pelaku. Awalnya pelaku takut untuk mengakuinya dan akhirnya  menceritakan jika yang mencuri uang tersebut dirinya. Mendengar pengakuan itu, korban langsung menggeledah tubuh pelaku dan tanpa disangka uang curian disimpan dibalik celana dalamnya.

Menurut AKP Sugimin Kanit Reskrim Polsek Wiyung Surabaya, kepada polisi pelaku mengaku nekad mencuri karena butuh uang untuk membiayai pengobantan anaknya yang sedang sakit.

Atas perbuatannya, tersangka beserta barang bukti uang dan dompet curiannya kemudian diserahkan ke Mapolsek Wiyung Surabaya. Ia dijerat pasal pencurian dengan pemberatan dan terancam kurungan 5 tahun penjara. (pul)


Berita Terkait


PRT Sembunyikan Uang Majikan Dibalik Celana Dalamnya

Deklarasi Organisasi PRT Harapkan Upah Setara dengan Pekerja

Polisi Uji 2 Motif Dugaan Pembunuhan PRT di Perumahan Elit

Terhimpit Hutang, PRT Nekad Curi Uang dan Perhiasan Majikan


Jual Motor Majikan, Seorang PRT di Bui

Sungguh Sadis, Vian Ahmad Peragakan 53 Adegan Pembunuhan PRT

Pembunuh PRT Sri di Perumahan Elit Masih Misterius

Pelaku Pembunuhan PRT Teridentifikasi Melalui Rekaman CCTV
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber