Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Papa Novanto Harus Diobservasi di RSCM
Sabtu, 18-11-2017 | 08:10
Oleh :
Jakarta pojokpitu.com, Kuasa hukum Ketua DPR Setya Novanto, Fredrich Yunadi mengatakan, kliennya sudah dalam keadaan sadar setelah sebelumnya sempat memburuk saat dirawat di RS Medika Permata Hijau pascakecelakaan tunggal di bilangan Permata Hijau, Kamis (16/11). Namun, kondisi ketua umum Golkar yang menjadi tersangka korupsi e-KTP itu memang masih lemah.

"Sudah, sudah (sadar,red). Tapi masih sangat lemah, karena siang tadi kondisinya memburuk," ujar Fredrich saat keluar dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (17/11) malam. 

Fredrich menjelaskan, Novanto begitu tiba di RSCM Kencana siang tadi langsung ditangani lima dokter. Menurutnya, Novanto harus diobservasi.

"Sudah check-up dengan lima dokter, ternyata memang beliau itu banyak yang harus diobservasi. Karena selain dari kecelakaan, ternyata beliau betul-betul ada penyakit," ucapnya. 

Namun, Fredrich mengaku tidak tahu soal penyakit yang diderita Novanto. Dia hanya meminta wartawan menanyakan hal tersebut ke dokter yang menangani. 

"Rekam medis enggak boleh dibuka, saya tahu pun nggak akan saya kasih tahu. Pastinya tanya sama dokternya, bukan sama saya. Intinya belum sehat, masih diusahakan supaya sembuh," ucapnya.

Seperti diketahui, Novanto mengalami kecelakaan saat menumpang di mobil Toyota Fortuner yang disopiri seorang kontributor Metro TV bernama Hilman Mattauch pada Kamis (16/11) malam. Mobil yang disopiri Hilman menabrak tiang listrik di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Selanjutnya, Novanto dilarikan ke RS Medika Permata Hijau. Setelah semalam dirawat di RS Medika Permata Hijau, politikus yang pernah terseret kasus Papa Minta Saham itu lantas diboyong ke RSCM Kencana.

Di sisi lain, KPK sudah mengeluarkan surat perintah penahanan terhadap Novanto. Kini, status Novanto juga menjadi tahanan KPK.(gir/jpnn/end)

Berita Terkait


Novanto di Ujung Tanduk, Kader Berpaling ke JK

Setya Novanto Segera Lengser dari Golkar

Papa Novanto Harus Diobservasi di RSCM

Setnov Dipindah ke RSCM , Pengacara Tolak Surat Penahanan


Saran Pengamat untuk Setnov : Lengser Saja dari Golkar dan DPR

Usai Diperiksa KPK, Setnov Dihadang Mahasiswa

Setnov Tak Penuhi Panggilan KPK Bukannya takut, Tapi . .

Setnov Pantau Mudik di Stasiun Senen
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber