Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Polisi Surabaya Bekuk Tiga Penadah Curanmor
Jum'at, 17-11-2017 | 11:10
Oleh : Yusmana Windarto
Berita Video : Polisi Surabaya Bekuk Tiga Penadah Curanmor
Surabaya pojokpitu.com, Satreskrim Polrestabes Surabaya, berhasil mengungkap jaringan penadah motor hasil curian. Tiga tersangka diringkus saat membawa motor curian di kawasan Petemon, Surabaya.

Tiga penadah motor hasil curian ini berinisial SA (23), MF (33) dan KN (28) yang semuanya warga jalan Nyampulungan.
 
Ketiga tersangka ditangkap karena sebagai penadah motor hasil curian. Para tersangka ini terlibat transaksi jual beli sepeda motor yang didapat dari pelaku pencurian sepeda motor.
 
Di hadapan petugas, tersangka SA mengaku membeli motor dari pelaku bernama Imam yang kini masih buron, dengan harga Rp 700 ribu. Selanjutnya, motor curian itu dijual kembali ke tersangka MF  seharga Rp 1,5 juta. Sedangkan tersangka KN bertugas menjadi makelar dengan komisi Rp 50 ribu per unit.
 
Terungkapnya jaringan penadah motor ini, setelah polisi menangkap tersangka MF yang mengendarai motor saat berangkat kerja. Tersangka yang berprofesi kuli banguan ini tak bisa menunjukan kelengkapan surat kendaraan dan plat nomor polisi ternyata palsu.
 
Melalui pelacakan registrasi kendaraan bermotor, diketahui bahwa motor yang dibawa tersangka MF adalah hasil curian di Sidoarjo. 

Menurut Kompol Lily Djafar, Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, meski mengaku baru sekali membeli motor curian, namun ketiga tersangka harus mendekam di tahanan Polrestabes Surabaya, untuk menjalani proses hukum. (pul)

Berita Terkait


Polisi Surabaya Bekuk Tiga Penadah Curanmor

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber