Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Rencananya semula skat kios untuk para pedagang korban kebakaran di TPS Pasar Baru Porong ini berukuran 2 x 2 meter persegi. Foto Muji
Proyek Pembangunan Pasar Baru Porong Rp 1,3 Miliar Molor
Jum'at, 17-11-2017 | 03:14 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Pasca kebakaran Pasar Baru Porong beberapa tahun yang lalu, pemerintah kabupaten melalui Dinas Pasar telah mengagarkan pembangunan stan pedagang senilai Rp 1,3 milyar.

Kondisi proyek pembangunan Tempat Penampungan Sementara, TPS ,Pasar Baru Porong saat ini masih berbentuk pondasi. Dari sudut ke sudut bangunan TPS pasar baru porong hingga kini pembangunanya masih 30 persen. Padahal batas dead line yang di berikan untuk merampungkan TPS ini pada 15 Desember 2018 mendatang.
 
Pembangunan TPS Pasar Baru Porong ini menelan dana APBD 2017 senilai Rp 1,3 milyar. Pembangunan TPS ini rencananya diperuntukan khusus untuk para pedagang yang telah menjadi korban kebakaran pada bulan Desember 2015 silam.
 
Menurut Nawari Kadib Pasar Disperindag Sidoarjo, lahan TPS Pasar Baru Porong ini akan di skat menjadi 700 kios dengan menampung 420 pedagang. "Namun, rencana itu masih belum di setujui oleh himpunan pedagang pasar karena para pedagang berkeinginan berjualan menjadi satu tidak di pisah-pisah," kata Nawari.
 
Sementara itu Mursid, salah satu perwakilan pedagang Pasar Baru Porong mengatakan, para pedagang yang berjualan dilahan bekas pasar yang terbakar cukup kecewa. Karena hingga kini pembangunan TPS belum kunjung selesai. (pul)

Berita Terkait


Rekruitmen PD Pasar Dinilai Tidak Transparan, Dewan Minta Evaluasi

Bulog Bakal Operasi Pasar di 3 Kecamatan

Komisi C DPRD Lumajang Minta Pedagang Segera Dipindah

Pemilik Kios Mencari Barang Sisa Terbakar


Petugas Tangkap Bandar Judi Yang Mangkal di Pasar Hewan

Jokowi Sidak ke Pasar Induk Sidoarjo Lamongan

Baru Dibangun, Los Pasar Sayur Porak Poranda

Ini Alasan PKL Kapasari Sandera Truk Satpol PP
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber