Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Karena tak mau lagi kena tilang dan kucing-kucingan saat ada razia, Polisi akhirnya membuat SIM C. Foto Majid
Usai Kena Tilang, Polisi Segera Mengajukan SIM ke Polisi
Kamis, 16-11-2017 | 19:03 wib
Oleh : Anas Muslimin, Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Setelah menjadi viral di media sosial ditilangnya Polisi Oleh polisi dalam operasi zebra minggu lalu, polisi akhirnya membuat Surat Izin Mengemudi golongan C di Mapolres Pasuruan. Praktis kedatangan polisi ini membuat kaget anggota polisi lainnya.

Adalah Polisi (22) warga desa Kalipang, Kecamatan Grati, Pasuruan  mendatangi kantor Mapolres Pasuruan pada Kamis siang. Polisi ini hendak mengurus Surat Izin Mengemudi golongan C, karena tak mau lagi kena tilang dan kucing-kucingan saat ada razia.

Dengan membawa KTP dan berkas kelengkapan, polisi menjalani berbagai tes sebagai syarat mendapatkan SIM C. Mulai dari tes tulis dan tes praktek mengendarai motor. Tidak ada pengecualian bagi Polisi saat mengikuti ujian SIM C. 

Praktis, kedatangan Polisi ini menjadi tontonan pemohon SIM lainnya. Bahkan tak jarang, pemohon SIM khususnya wanita bergantian berselfi dengan polisi ini.

Setelah hampir dua jam menjalani tes tulis dan ujian praktik, polisi dinyatakan lulus dan kemudian diminta antre pemotretan untuk mendapatkan SIM C.

Menurut polisi, dirinya menjadi viral di media sosial karena petugas dari Satlantas memberikan surat tilang. Awalnya petugas tak mengira bila pemuda ini bernama Polisi. Namun saat diberikan kartu identitasnya, ternyata benar nama pemuda ini bernama Polisi. 
Karena mempunyahi nama unik yakni Polisi, petugas mengunggahnya melalui Medsos dan menjadi perbincangan di dunia maya.

Selain itu, Polisi mengaku bangga kepada orang tuangnya telah memberi nama Polisi. Pasalnya saat dilahirkan, dirinya sempat berganti nama 3 kali. Namun karena sudah menjadi keinginan orangtuanya memberi nama tersebut, akhirnya Polisi pun diambilnya sebagai nama pemuda ini.

Sementara itu, AKP Erika P Putra Kasat Lantas Polres Pasuruan mengaku terkejut ada warga Pasuruan terkena tilang beranam Polisi. "Kami tidak membedakan Polisi ini dalam mengurus surat izin mengemudi," kata AKP Erika P Putra.

Usai mendapatkan SIM C, akhirnya Polisi pun pulang ke rumahnya tanpa kawatir akan ditilang lagi oleh petugas polisi. (pul)



Berita Terkait


Polres Ngawi Bekuk Belasan Pelaku Kejahatan

Ditinggal Mogok Massal, Polisi Polres Blitar Mengajar di Sekolah

Ada Propam Terlibat Penipuan, Begini Kata Humas Polda Jatim

Oknum Polisi Polda Jatim Tipu Veteran, Nilainya Rp 450 juta


Razia Balap Liar Di Jalan Ahmad Yani, Polisi Amankan 115 Motor

Polisi Masih Menyelidiki Dugaan Dua Bayi Lain Yang Sudah Dijual Pelaku

Gerombolan Pemuda Pengangguran Pelaku Pemerasan Diringkus Polisi

Polisi Olah TKP Kebakaran Pasar dan Amankan Beberapa Barang Bukti
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber